nusabali

Ayu Sriartha Dkk Peringkat Tiga ABL

  • www.nusabali.com-ayu-sriartha-dkk-peringkat-tiga-abl

JAKARTA, NusaBali
Tim basket putri Indonesia Elite hanya di peringkat ketiga ABL 3x3 Internasional Championship Cup di Discovery Shopping Mall, Kuta, Bali pada Minggu (17/4).

Tim Indonesia Elite meraih posisi tiga usai mengalahkan tim Delhi 3BL 17-6. Tim tersebut diperkuat pemain basket andalan Bali Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Ayu).

"Kami meraih juara tiga ABL, sedangkan juara pertama diperoleh tim Vietnam," ujar manjger Timnas Putri, Christopher Tanuwidjaja kepada NusaBali usai pertandingan, Minggu (17/4).

Perjalanan Ayu Sriartha dalam nomor basket 3x3 cukup bagus. Mereka di pool B bersama tim Delhi 3BL, Harimau Malaya dan Jumpshot Singapore. Mereka selalu menang. Bahkan saat lawan Jumpshot Singapore menang 21-3. Lalu mengalahkan Delhi 3BL 17-8. Lalu
mengkandaskan Harimau Malaya 19-9.

Hasil laga tersebut membawa tim Indonesia Elite lolos ke semifinal dan bertemu tim Louvre Indonesia. Sayang harus mengakui ketangguhan tim Louvre Indonesia 15-19.

"Tim Louvre diperkuat dua pemain Australia. Mereka juga pemain dunia sehingga bagus bagi timnas basket kita bertemu mereka. Timnas bisa menambah pengalaman ketika bertemu dua pemain berkelas dunia," kata Christopher, yang biasa disapa Itop.

Secara keseluruhan, kata Itop, penampilan tim INA Elite bagus. Begitu pula dengan Ayu. Namun, ada di beberapa situasi penampilan bagus Ayu tidak keluar seperti saat bertanding di semifinal. Di sana dia terlihat tegang. Ke depan perlu ada perbaikan lagi.

"Masih banyak yang harus dibenahi oleh tim Ina Elite. Antara lain, shooting para pemain dari luar," jelas Itop.  Usai bertanding, tim Indonesia Elite terbang ke Surabaya pada Senin (18/4) dan berlatih kembali di Pelatnas. Mereka mempersiapkan diri untuk ke SEA Games. Di ABL, kata Itop, penampilan atlet Vietnam sangat bagus dan sudah siap tampil di SEA Games. Apalagi ke empat pemain yang turun di ABL sudah lama tinggal di Amerika Serikat.

"Ke empatnya merupakan orang Vietnam yang kuliah di sana. Mereka juga terbiasa bertanding dengan lawan-lawan lebih tinggi. Vietnam bisa menjadi salah satu pesaing berat kita di SEA Games nanti," kata Itop. *k22

Komentar