nusabali

Ketua Fraksi NasDem Gelontor Bantuan untuk Anak Yatim

  • www.nusabali.com-ketua-fraksi-nasdem-gelontor-bantuan-untuk-anak-yatim

AMLAPURA, NusaBali
NasDem Karangasem menunjukkan kepedulian sosial terhadap anak-anak putus sekolah dan yatim piatu.

Adalah Ketua Fraksi NasDem DPRD Karangasem I Made Agus Kertiana menggelontor bantuan pendidikan kepada 60 anak yatim piatu. Bantuan yang bertujuan mencegah anak-anak putus sekolah itu diserahkan di Banjar Rendang Tengah, Desa/Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Minggu (17/4).

Agus Kertiana lebih dulu door to door kumpulkan data anak kurang mampu atau yatim piatu di Desa/Kecamatan Rendang. Awalnya ditemukan 52 anak kurang mampu. Namun, dalam penyerahan bantuan kemarin berkembang menjadi 60 anak. “Benar-benar memprihatinkan kondisi anak-anak itu, ditinggal orangtuanya, sedangkan anak-anak tersebut masih sekolah, memerlukan biaya,” ujar Agus Kertiana di sela-sela penyerahan bantuan pendidikan.

Agus Kertiana menyerahkan bantuan pendidikan berupa dana sebesar Rp 200.000 kepada masing-masing anak yatim. Terdapat 60 anak kurang mampu tersebar di 14 banjar di Desa Rendang. Dengan bantuan yang diberikan kemarin, kata Agus Kertiana dapat meringankan beban anak-anak saat sekolah. “Minimal bantuan ini bisa digunakan membeli sepatu buat anak-anak,” ujar Agus Kertiana.

Agus Kertiana menegaskan, pihaknya akan berupaya membantu secara berkelanjutan. Selain bantuan pendidikan, juga akan dibantu sembako untuk meringankan beban keluarga mereka. “Kami membantu anak-anak ini murni karena rasa kemanusiaan,” ujar politisi asal Banjar Rendang Tengah, Desa/Kecamatan Rendang ini.

Sementara Kelian Banjar Rendang Tengah I Nengah Sumadana mengapresiasi bantuan dari Ketua Fraksi NasDem DPRD Karangasem Agus Kertiana, terutama untuk tiga anak yatim dan anak berstatus keluarga kurang mampu. “Beberapa dari anak-anak ini, orang tua mereka tidak mampu. Bekerja secara serabutan, sementara dua anaknya memerlukan banyak bantuan untuk biaya sekolah,” ujar Sumadana. *k16

Komentar