nusabali

Luh Gede Herryani Siap Cetak Hattrick

Calon Tunggal Ketua DPC Demokrat Buleleng

  • www.nusabali.com-luh-gede-herryani-siap-cetak-hattrick

SINGARAJA, NusaBali
DPC Demokrat se-Bali akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak dengan agenda utama pemilihan Ketua DPC periode 2022-2027 pada, Senin (18/4) hari ini di Denpasar.

Kandidat Ketua DPC Demokrat Buleleng pun berhembus akan didapuk kembali oleh calon tunggal Luh Gede Herryani. Jika terpilih kembali, Herryani akan mencetak hattrick alias tiga kali periode berturut-turut menahkodai DPC Demokrat Buleleng (2012-2017, 2017-2022 dan 2022-2027).

Srikandi Demokrat Bali ini saat dikonfirmasi, Minggu (17/4) membenarkan akan maju kembali sebagai calon Ketua DPC Demokrat Buleleng. Jika terpilih nanti Luh Gede Herryani akan menjabat pada periode ketiga. “Ya saya maju mencalonkan diri kembali menjadi Ketua DPC Demokrat Buleleng. Tadi saya sudah serahkan semua persyaratannya kepada DPD, termasuk dukungan dari 9 PAC yang ada di Buleleng,” ucapnya melalui sambungan telepon.

Dukungan penuh dari 9 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di seluruh kecamatan se-Buleleng itu membuatnya optimis bisa terpilih kembali. Kader Demokrat asal Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng ini mengaku jika terpilih kembali menjadi Ketua DPC akan berjuang lebih keras. Bahkan upaya untuk meraup jumlah suara partai yang lebih banyak dari Pileg 2019 lalu sudah dilakukan bersama kader partai lainnya.

“Yang jelas untuk Pileg 2024 kami sudah persiapkan. Kami sudah mulai turun ke akar rumput, PAC di masing kecamatan dan ranting-ranting juga sudah kami garap,” ucap Herryani. Salah satu peluang kantong suara yang sedang diincar adalah kaum milenial. Pemilih pemula ini menurut Herryani yang memiliki potensi besar. Selain itu dia juga berencana untuk menggarap kelompok golput di Buleleng.

Masyarakat yang memiliki potensi golput kembali di Pileg 2024 mulai dijajaki. DPC Demokrat Buleleng melakukan pendekatan melalui kegiatan-kegiatan sosial untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menggunakan hak suaranya. Strategi yang telah dilakukannya selama ini, disebut Herryani untuk mengejar kemunduran perolehan kursi di DPRD Buleleng saat Pileg 2019 lalu dari Pileg 2014.

“Sekarang ada 3 kursi, menurun dari sebelumnya (2014) 6 kursi. Bukan kami tidak bekerja tetapi saat itu sedang ada eforia pendukung Jokowi dan Demokrat 2019 lalu tidak punya calon presiden yang diusung. 2024 ini target kami lebih dua kali lipat dari sekarang, ya minimal 6 kursi,” kata Herryani.

Untuk mengejar target tersebut, Herryani mengaku segera akan mengumpulkan kader-kader potensial yang dapat diusung kembali maju dalam Pileg 2024 mendatang. Mulai dari kader yang sudah pernah duduk di DPRD Buleleng atau calon potensial di luar kader yang mau bergabung ke Demokrat Buleleng. “Kami membuka lebar untuk menjaring bakal calon legislative (Caleg) baik dari kader maupun yang belum kadir kami siap terima. Kami akan rangkul kembali yang sudah pernah duduk di DPRD, nanti setelah muscab ini jika saya terpilih kembali segera akan diagendakan penjaringan bakal caleg,” terang wanita yang akrab disapa Luh De ini. *k23

Komentar