nusabali

RTH Bung Karno Gelar Konser Live for Music

Ruang Kreativitas Talenta Seni Musik Buleleng

  • www.nusabali.com-rth-bung-karno-gelar-konser-live-for-music

SINGARAJA, NusaBali.com - Tak ingin kreativitas dan potensi seni musik anak muda terlewatkan begitu saja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menyiapkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno untuk mengasah kemampuan.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (16/4/2022) malam. Digelar Live for Music atas inisiasi Ekonomi Kreatif (Ekraf) Buleleng melalui support  Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Buleleng dan Wirausaha Muda Singaraja (WMS). 

Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang menaungi Ekraf Buleleng turut memberikan support penuh pada kegiatan yang baru pertama kali digelar sebagai wadah bagi kreativitas anak-anak muda Buleleng dalam mengembangkan bakatnya dalam hal musik.

"Ini adalah suatu hiburan bagi masyarakat Buleleng dan sebagai ajang juga untuk musisi lokal Buleleng agar bisa bermunculan. Kami akan rancang supaya kegiatan semacam ini bisa diselenggarakan tiap minggunya di RTH Bung Karno tentunya dengan support semua pihak," ucap Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Kabupaten Buleleng, Gede  Subianta Eka Kresnawan mengatakan, kegiatan ini adalah acara perdana Konser Live for Musik yang berkolaborasi dengan komunitas-komunitas musik Buleleng, HIPMI Buleleng, WMS dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Buleleng.

"Kegiatan ini adalah sebagai pemicu bagi musisi yang selama ini vakum akibat pandemi. Kami memberikan ruang untuk itu dan berharap support dari pemerintah agar kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga musisi-musisi kita mendapat ruang untuk berekspresi," ujar Subianta Eka Kresnawan yang juga selaku Ketua Ekraf Buleleng ini.

Salah satu pengisi acara,  Kirana mengatakan, sangat berterimakasih kepada pemerintah dan seluruh pihak  dalam hal ini sudah memberikan ruang kepada musisi Buleleng untuk mengembangkan bakatnya dalam hal bermusik. "Harapannya kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dan musisi, khususnya di Buleleng bisa lebih maju lagi," ujar personel grup Orion Singaraja ini.

Selain Orion, tampil pula grup Kosong Satu, Skyof Justice, Rush 'n Bandm Jhon and The Trytone dan lain-lain.


Komentar