nusabali

Sambut Hari Kartini, Pantai Kuta Disemarakkan Selancar Berkebaya

  • www.nusabali.com-sambut-hari-kartini-pantai-kuta-disemarakkan-selancar-berkebaya

MANGUPURA, NusaBali.com - Komunitas Putri Ombak mengadakan kegiatan Kartini Go Surf yakni atraksi berselancar mengenakan pakaian kebaya di Pantai Kuta Bali dalam rangka menyambut Hari Kartini pada 21 April mendatang.

Kegiatan selancar tersebut diikuti oleh puluhan perempuan dari berbagai daerah, termasuk wisatawan mancanegara pecinta olahraga selancar.

“Antusias peserta ternyata cukup tinggi untuk berpartisipasi pada kegiatan Kartini go Surf ini, dari jumlah peserta yang ikut, yang teregistrasi ada sebanyak 15 orang. Tetapi, di lapangan, yang hadir mencapai 30 orang,” kata Ketua Putri Ombak, Stella.

Ia menjelaskan selancar berkebaya tak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, namun sejumlah anak-anak perempuan juga turut berpartisipasi.

Tampak sejumlah anak perempuan, juga sangat mahir memainkan papan selancar di atas ombak pantai Kuta. Dengan tubuh yang mungil, anak-anak ini, tidak merasa takut.

Kegiatan Kartini Go Surf ini, selain untuk memperingati Hari Kartini, juga untuk menghidupkan kembali eksistensi dari Komunitas Putri Ombak.

Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin mengenalkan, selain pantai yang indah, namun di Bali juga ada komunitas selancar khusus perempuan.

"Kami ingin mengangkat kembali keberadaan Komunitas Putri Ombak. Selain memperingati Hari Kartini, juga membangkitkan potensi surfing di kalangan perempuan, termasuk juga dengan adanya selancar sambil berkebaya, kami ingin membangkitkan semangat dari perjuangan Kartini," katanya.

Kegiatan tersebut juga untuk mempromosikan dan membangkitkan pariwisata Bali yang terdampak pandemi Covid-19, mengingat saat ini pariwisata internasional telah mulai dibuka.

Sementara itu, salah seorang peserta, Dewi Anggraini, mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan selancar dengan mengenakan pakaian kebaya.

Meski baru pertama kali ikut, dirinya mengaku tidak merasa kesulitan saat berselancar dan malahan merasa lebih fun meski berpakaian kebaya.

“Melalui kegiatan ini, perempuan Indonesia bisa lebih berani, bisa yakin kalau perempuan Indonesia bisa setara dengan laki laki,” katanya. *ant


Komentar