nusabali

Timnas U-19 Dikalahkan Yeungnam

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-dikalahkan-yeungnam

DAEGU, NusaBali
Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan 1-3 dari Yeungnam University pada laga ujicoba di Riverside Soccer Field, Rabu (13/4).

Meski kalah, pelatih Shin Tae-yong tetap senang karena melihat adanya perkembangan permainan anak asuhnya. Laga ujicoba digelar dalam format tiga babak. Pada babak pertama, Timnas U-19 harus kebobolan dua gol oleh Yeungnam University. Pada babak kedua, Ronaldo Kwateh dkk membuat Yeungnam gagal menambah gol. Pada babak ketiga, Timnas U-19 dan Yeungnam cetak satu gol sehingga laga berakhir 3-1.

"Secara skor memang kalah kalah 1-3. Namun secara keselurahan pertandingan sangat baik dan temponya juga semakin cepat," kata Shin Tae-yong.

Ini kekalahan kedua Timnas U-19 dari Yeungnam University. Pada laga sebelumnya, Ronaldo Kwateh dkk kalah 1-5. Namun, Shin Tae-yong tak mempermasalahkan hasil pertandingannya. Dia melihat permainan Timnas U-19 cukup signifikan.

"Saya sangat senang ada perkembangan yang cukup signifikan dari para pemain," kata pelatih asal Korea Selatan itu. Secara keseluruhan, Timnas U-19 melakoni sembilan laga ujicoba selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Rinciannya meraih tiga kemenangan, lima kali kalah, dan sekali imbang

Usai laga lawan Yeungnam University, Timnas U-19 menyelesaikan TC di Korea Selatan. Pasukan Shin Tae-yong dijadwalkan meninggalkan Daegu dan bertolak ke Seoul, Kamis (14/4). Setelah itu, skuad Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia keesokan harinya.

Timnas U-19 setelah itu akan berkumpul lagi pada Mei 2022. Rencananya, Ronaldo Kwateh dkk. akan mengikuti Toulon Cup 2022 di Prancis pada 29 Mei sampai 12 Juni.

"Selanjutnya besok kita akan ke kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta. Setelah itu ada agenda 29 Mei 2022, yaitu Toulon Cup yang akan kami ikuti nanti," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyebut TC Timnas berlangsung dengan lancar dan sesuai rencana. Kegiatan ini hanya berfokus kepada peningkatan fisik dan melihat kemampuan dasar pemain. *

Komentar