nusabali

Villarreal Singkirkan Bayern Muenchen

  • www.nusabali.com-villarreal-singkirkan-bayern-muenchen

MUENCHEN, NusaBali.com - Kejutan mewarnai babak perempatfinal Liga Champions. Raksasa dari Jerman, Bayern Muenchen, disingkirkan wakil Spanyol, Villarreal. Sekalipun di leg 1 Villarreal menang 1-0, hitungan di atas kertas Bayern bisa menggulung lawannya pada leg 2 di Stadion Alianz, Selasa (12/4/2022) malam waktu setempat.

Faktanya Tim Bavaria mengalami kesulitan meladeni anak asuh Unay Emery. 
Gol yang ditunggu-tunggu Bayern tiba pada menit ke-51 ketika Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan pendek dari Thomas Mueller.
The Yellow Submarine baru dapat menyamakan kedudukan tiga menit sebelum waktu normal habis ketika pemain pengganti, Samuel Chukwueze mencetak gol tap-in setelah memaksimalkan umpan tarik Gerard Moreno.

Bayern berusaha mencetak gol kedua di sisa waktu yang ada, sementara Villarreal bertahan total menjaga skor 1-1 hingga peluit panjang demi melaju ke semifinal dengan bekal keunggulan agregat 2-1.

Kekalahan ini membuat pelatih Juliaj Nagelsmann melewatkan musim pertamanya bersama Bayern dengan kemungkinan hanya mendapatkan gelar juara liga setelah juga tersingkir dari Piala Jerman.

Bayern unggul sembilan poin dari peringkat kedua Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga ketika musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

"Kami tersingkir dari Piala Jerman, tersingkir dari Liga Champions. Saya tidak menganggap ini cukup baik bagi Bayern. Kami menganggap semifinal sebagai target minimal kami dan kami gagal mencapainya," kata Nagelsmann. "Itu dianggap sebagai salah satu dari tiga kekalahan terbesar saya."

"Yang terjadi kami kalah dalam duel itu. Dari penampilan kami hari ini, Anda menyaksikan emosi dan taktik bagus yang kami terapkan. Ini sangat berlawanan dengan leg pertama," kata Nagelsmann.

"Kami tahu mereka bakal bertahan. Pada akhirnya kami gagal menciptakan gol kedua itu. Tekanannya bagus. Kami bertahan dengan baik. Kami mendominasi mereka selama hampir seluruh pertandingan, tetapi itu tidak penting karena kami telah tersingkir."

Villarreal akan menghadapi Liverpool atau Benfica dalam babak empat besar. Saat ini Liverpool memimpin setelah menang 3-1 pada leg pertama di Portugal. Leg kedua akan dimainkan di Anfield, Rabu (14/4/2022) malam waktu setempat atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Tim tamu sempat unggul lewat gol Robert Lewandowski, sebelum Samuel Chukwueze mencetak gol penyeimbang bagi Villarreal. *ant

Susunan Pemain:
Bayern Muenchen (3-2-4-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez; Leroy Sane, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Kingsley Coman; Thomas Mueller, Jamal Musiala, Robert Lewandowski.

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Pervis Estupinan, Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Francis Coquelin, Daniel Parejo, Etienne Capoue; Arnaut Danjuma, Gerard Moreno, Giovani Lo Celso.


Komentar