nusabali

Pengurus MUI Klungkung Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-pengurus-mui-klungkung-dikukuhkan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri pengukuhan pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Klungkung, di Gedung Bab Ar-Rayyan Pondok Pesantren Diponegoro, Jalan Gajah Mada No 60 A, Kota Semarapura, Klungkung, Senin (11/4) malam.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam kesempatan itu menyampaikan agar pengurus MUI Kabupaten Klungkung Masa Khidmat 2020-2025 dapat mengimplementasikan sumpah dan janji dengan sebaik-baiknya. Diingatkan pula, kerukunan antar umat beragama ini wajib hukumnya untuk dijaga.

Kerukunan umat beragama di Bali dengan landasan kerukunan yang sudah diterima sejak zaman dahulu, seperti di Desa Kampung Gelgel, dan di tempat lainnya, dapat dijadikan contoh, bahwa Umat Islam dapat hidup berdampingan dengan umat beragama lainnya. "Mari jaga dan tingkatkan kerukunan antar umat yang sudah terjalin sejak zaman dahulu, dan mencoba menempatkan diri kita sama dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, serta melalui suara kedamaian (Gema santi), Klungkung dapat menjadi kota yang aman dan damai," kata Bupati Suwirta.

Ketua Panitia M Muchtar menyampaikan tema pengukuhan pengurus MUI Kabupaten Klungkung yakni ‘Meneguhkan Peran MUI Sebagai Pembimbing, Perekat, dan Penyambung Lidah Umat’. Adapun jumlah pengurus yang dilantik 40 orang. "Semoga cerminan kerukunan dan kesatuan semangat ini dapat diimplementasikan tidak hanya bagi umat muslim, tetapi lebih jauh untuk bangsa dan negara serta umat manusia di muka bumi ini," harapnya.  

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum MUI Provinsi Bali Mahrusun Hadyono, Ketua Umum MUI Kabupaten Klungkung Masa Khidmat 2020-2025 Mustafid Amna, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Klungkung Ida Ayu Putu Sri Astuti, serta undangan terkait lainnya.*wan

Komentar