nusabali

3 Jabatan Kadis Lowong Dilelang

  • www.nusabali.com-3-jabatan-kadis-lowong-dilelang

SINGARAJA, NusaBali
Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (Pansel JPT) Pratama Pemkab Buleleng kembali membuka seleksi pengisian tiga jabatan kepala dinas (kadis) yang lowong.

Pansel telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan langsung membuka pendaftaran lelang jabatan sejak Senin (11/4) kemarin. Tiga jabatan kadis lowong yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil), Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD), dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Buleleng. Sekretaris Pansel JPT Buleleng I Gede Wisnawa, Selasa (12/4), mengatakan sejauh ini jabatan kadis yang sudah kosong yakni Kadisdikcapil Buleleng. Pejabat sebelumnya Ni Putu Reika Nurhaeni dimutasi akhir Maret lalu menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Saat ini jabatan Kadisdukcapil diisi Pelaksana Tugas (Plt) oleh Sekdis Dewa Ketut Mudita.

Sedangkan jabatan Kepala DPAD I Ketut Suweca dan Kepala DP2KBP3A yang dijabat Ni Made Dwi Priyanti Putri Koriawan, akan memasuki masa pensiun per 1 Juli 2022. “Karena akan memasuki pensiun dalam waktu dekat, pengisian jabatan tinggi pratamanya mendahului, sehingga untuk kali ini langsung tiga JPT,” ujar Wisnawa.

Pansel melalui surat pengumuman nomor 800/Pansel-JPT/BKPSDM/2022 tentang Pengisian JPT Pratama Lingkup Pemkab Buleleng, telah membuka pendaftaran secara resmi Senin (11/4) lalu. Pendaftaran peserta seleksi akan diberikan waktu hingga Senin (18/4) mendatang.

“Kami sudah membuka pendaftaran dan menunggu sampai tujuh hari ke depan. Minimal masing-masing jabatan tinggi ada empat pelamar, untuk bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya,” imbuh Wisnawa yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng ini.

Seluruh peserta seleksi akan menjalani empat tahapan tes. Setelah mengumpulkan persyaratan secara online, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada Rabu (20/4). Lanjut, presentasi makalah dan wawancara pada 26 - 27 April, dan tes kompetensi atau assesment test pada 11 - 12 Mei. Tes terakhir adalah rekam jejak, sebelum Pansel menyampaikan hasil seleksi kepada Bupati Buleleng dan dimintakan rekomendasi ke KASN.

“Kami mengundang kepada teman-teman di ASN Lingkup Pemkab Buleleng yang sudah memenuhi persyaratan untuk ikut serta dalam seleksi JPT Pratama ini,” ajak Wisnawa. *k23

Komentar