nusabali

AC Milan Ditahan Torino, Tiga Tim Berpeluang Scudetto

  • www.nusabali.com-ac-milan-ditahan-torino-tiga-tim-berpeluang-scudetto

TURIN, NusaBali
Pelatih AC Milan Stefano Pioli kecewa anak asuhnya tidak banyak menciptakan peluang, sehingga gagal menang saat melawan Torino, di Olympic Grande Torino Stadium, Turin, Senin (11/4) dinihari WITA.

Hasil tersebut membuat tiga tim menjadi favorit scudetto atau juara, yakni AC Milan, Inter Milan, dan Napoli.  Milan hanya imbang 0-0 dan meraih satu poin saat lawan Torino pada laga pekan ke-32 Liga Italia Serie A. Sepanjang laga, Milan tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 57 persen dan melepaskan total 14 tembakan. Hasil imbang itu membuat Milan tidak pernah menang dalam dua laga Serie A beruntun. Sebelumnya juga imbang 0-0 lawan Bologna di San Siro pekan lalu.

Meski gagal menang, Milan tetap di puncak klasemen Serie A dengan 68 poin dari 32 laga. Mereka unggul dua angka dari Inter Milan yang di posisi kedua. Bahkan Inter yang tertinggal dua angka dan punya tabungan satu laga berpeluang menggusur Milan.

Pioli kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang tidak bisa menciptakan banyak peluang meski sudah mendominasi penguasaan bola. Menurutnya, timnya mampu merebut bola demi bola, duel demi duel, tapi kehilangan momen ajaib di akhir pertandingan. Menurutnya, hasil yang positif, tapi kami menginginkan kemenangan.

Setelah Milan bermain imbang, kini persaingan perebutan gelar juara Serie A masih sangat terbuka. Pioli menilai saat ini tidak ada yang difavoritkan antara timnya, Inter dan Napoli untuk meraih gelar juara Liga Italia.

Dikutip dari football-italia, Senin, Pioli mengatakan saat ini tidak ada yang bisa diprediksi karena Liga Italia merupakan kompetisi yang kompetitif.

“Saya tidak suka berpikir seperti itu. Jangan lupa dalam tiga minggu terakhir orang mengatakan kami adalah super favorit, lalu Napoli, lalu Inter. Perebutan gelar akan berlangsung sampai akhir,” kata Pioli. *ant

Komentar