nusabali

Tuchel Girang, The Blues Kembali Garang

  • www.nusabali.com-tuchel-girang-the-blues-kembali-garang

LONDON, NusaBali
Manajer Chelsea Thomas Tuchel senang dan girang pada rasa lapar dan komitmen para pemainnya di tengah jadwal yang padat dan sulit.

Ini kebangkitan yang sempurna bagi Chelsea kalah dalam dua laga terakhir. Ya, The Blues kembali garang dan kembali on the track, dengan membantai Southampton 6-0 dalam pertandingan Liga Premier, Sabtu (9/11) malam Wita. Gol-gol Chelsea dicetak melalui Marcos Alonso, Mason Mount (2 gol), Timo Werner (2 gol), dan Kai Havertz.

Setelah mengalahkan Southampton, Chelsea tidak bisa bersantai. Pasalnya, The Blues akan menghadapi Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022

Tim London itu memasuki Stadion St Mary dengan beban kalah 1-3 dari Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions, pada Rabu lalu.

Mereka juga kalah mengejutkan 1-4 melawan Brentford akhir pekan lalu dalam Premier League. Namun dua gol dari Timo Werner dan Mason Mount menghapus kekhawatiran mengenai hilangnya performa Chelsea memasuki bagian penting musim ini.

“Jika kami berkomitmen, bertahan dengan berani, memiliki sikap yang benar dan rasa lapar yang tepat, maka ini adalah fondasi kami untuk menunjukkan kualitas," kata Tuchel.

Menurut Tuchel, tak gampang memiliki rasa lapar dan komitmen, Usai melalui jadwal kejam. Hal ini bukan soal menyalahkan pemain dan Tuchel paham mengapa sulit setelah jeda internasional untuk kembali jadi tim berkualitas.

Selanjutnya, Chelsea melawat ke markas Real Madrid, Rabu dinihari Wita, sebelum menghadapi Crystal Palace dalam semifinal Piala FA akhir pekan depan. Tuchel mengaku tidak yakin kapten Cesar Azpilicueta dapat diturunkan kontra Madrid. Dia mengungkapkan Romelu Lukaku juga tak siap turun. *ant

Komentar