nusabali

Chelsea Pesta Gol, Madrid Waspada

Ancelotti Puas Benzema dkk Atasi Getafe

  • www.nusabali.com-chelsea-pesta-gol-madrid-waspada

Chelsea menang dengan banyak gol. Kami harus sangat fokus Ini jadi pertandingan yang sulit, kami harus mempersiapkannya seolah-olah kami tidak memiliki keunggulan.

MADRID, NusaBali
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengingatkan pasukannya untuk ekstra waspada tingkat tinggi, setelah melihat Chelsea pesta gol di gawang Southampton dalam lanjutan Premier League.

Ya, Real Madrid akan menjamu Chelsea pada leg kedua perempatfinal (8 besar) Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dinihari WITA. Los Blancos menang 3-1 pada leg pertama. So, Madrid menginjakkan satu kaki di semifinal Liga Champions.

Meski kondisi itu menguntungkan Madrid, tapi Ancelotti tak mau terlena. Ancelotti mengingatkan skuatnya untuk tetap fokus. Terlebih Chelsea baru saja menang 6-0 atas Southampton di Premier League, Sabtu (9/4) malam WITA.

“Hari ini, Chelsea menang dengan banyak gol. Kami harus sangat fokus Ini akan jadi pertandingan yang sulit, kami harus mempersiapkannya seolah-olah kami tidak memiliki keunggulan itu," kata Ancelotti, dilansir Soccer News.

Madrid sendiri juga baru saja menang 2-0 atas Getafe, Minggu (10/4) dinihari WITA. Dua gol Madrid dicetak Casemiro (44) dan Lucas Vasquez (68). Kini Los Blancos memimpin di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan 12 poin.

Atas hasil itu, Ancelotti puas dengan kinerja timnya. Namun, pelatih asal Italia tersebut menegaskan perburuan gelar LaLiga masih belum berakhir, meski timnya mulai lebih dekat dengan gelar.

Lebih jauh Ancelotti menyebutkan, timnya sebenarnya rawan terpeleset saat lawan Getafe. Pasalnya, mereka baru saja menang melawan Chelsea di tengah pekan lalu. Namun Ancelotti senang timnya tidak besar kepala dan tetap tenang pada laga ini.

"Kami tidak kehilangan fokus usai melawan Barcelona. Tim ini memberikan respon yang baik pada hari ini," ujar Ancelotti.

Kemenangan itu membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan 72 poin, sedangkan Getafe tertahan di peringkat ke-14 dengan 32 poin.

Sementara itu, Atletico Madrid keluar dari persaingan perebutan gelar LaLiga usai kalah 0-1 dari Real Mallorca, di Stadion Visit Mallorda, Sabtu malam WITA. Vedat Muriqi jadi pencetak gol satu-satunya lewat penalti.

Kekalahan membuat Atletico tertahan di peringkat empat klasemen LaLiga Spanyol dengan 57 poin dari 31 laga. Sedangkan Mallorca naik ke posisi 17 dengan 29 poin, menyalip Cadiz. *ant

Komentar