nusabali

Mahasiswa Buleleng Tak Ikut Demo 11 April

  • www.nusabali.com-mahasiswa-buleleng-tak-ikut-demo-11-april

SINGARAJA, NusaBali
Rencana para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) akan menggelar demonstrasi besar di Jakarta pada Senin (11/4) ini disambut dingin mahasiswa di Buleleng. Mereka mengaku tidak akan ikut dalam aksi.

Selain karena tidak dilibatkan mereka juga mengaku takut rencana aksi ditunggangi kepentingan lain. Ketua BEM Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Kadek Andre Karisma Dewantara menyampaikan, pihaknya tidak akan ikut-ikutan pada aksi BEM SI. Pihaknya juga tidak mengirim utusan ke aksi tersebut. "Untuk acara besok (aksi demonstrasi BEM SI) kami dari BEM Undiksha tidak akan ikut dalam aksi  tersebut," kata Andre, Minggu (10/4).

Andre memastikan kegiatan aksi demonstrasi mahasiswa di Jakarta maupun di tempat lain pada Senin tidak akan diikut BEM Undiksha. Bahkan, mahasiswa yang tergabung dalam BEM Undiksha tidak akan melakukan kegiatan apapun terkait aksi tersebut.

Menurut Andre, BEM Undiksha masih akan terus mengamati isu-isu yang berkembang di masyarakat. Namun, untuk aksi bersama Senin, pihaknya tidak ingin asal ikut. Terlebih selama ini BEM Undiksha tidak dilibatkan. "Kami tidak pernah diundang atau dilibatkan dalam konsolidasi aksi itu," sambungnya.

Andre menyebutkan isu yang diusung dalam rencana aksi demonstrasi oleh BEM SI itu sangat sensitif dan berpotensi ditunggangi. Sehingga pihaknya memilih untuk pasif sambil terus mengamati isu-isu yang berkembang dalam beberapa waktu ke depan. "Di samping isunya juga agak sensitif kami juga takut aksi itu bisa saja ditunggangi oleh kepentingan lain," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua BEM Universitas Panji Sakti (Unipas) Singaraja, I Gusti Ngurah Nyoman Juniadi. Pihaknya mengaku tidak menanggapi rencana aksi itu lantaran kesibukan aktivitas di kampus. "Kami ada kesibukan lain di kampus jadi rencana aksi demontrasi itu tidak kami tanggapi," singkatnya. *mz

Komentar