nusabali

Walikota Terima Menteri PPN Suharso Monoarfa di TPS3R Sekar Tanjung

Siap Bersinergi Pusat – Daerah Wujudkan Penanganan Sampah Terintegrasi

  • www.nusabali.com-walikota-terima-menteri-ppn-suharso-monoarfa-di-tps3r-sekar-tanjung

DENPASAR, NusaBali
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Manoarfa melakukan kunjungan kerja di Provinsi Bali, Jumat (8/4). Salah satu lokasi yang menjadi tujuan kunker yakni TPS3R Sekar Tanjung, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan.

Kedatangan Suharso Manoarfa yang didampingi Gubernur Bali Wayan Koster disambut Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di TPS3R Sekar Tanjung. Hal ini guna memastikan integrasi penanganan persampahan menuju pelaksanaan G-20 di wilayah Kota Denpasar.

Hadir Sekda Denpasar IB Alit Wiradana, Kadis LHK Denpasar IB Putra Wirabawa, Kabag Adbang Cipta Sudewa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana, Perbekel Sanur Kauh I Made Ada, Bendesa Adat Intaran Gusti Agung Alit Kencana, dan Komunitas Peduli Sampah di Kota Denpasar.

Seluruh rombongan meninjau penanganan sampah di TPS3R Sekar Tanjung serta sentra pengolahan kompos di kawasan tersebut. Di sela kunjungannya,  Suharso Manoarfa mengatakan, pihaknya berkomitmen menciptakan penanganan sampah terintegrasi di Kota Denpasar. Hal ini guna mendukung pelaksanaan G-20 di Bali. Sehingga ke depan sampah di Kota Denpasar dapat ditangani secara optimal.

Walikota Jaya Negara menjelaskan, Pemkot Denpasar pada intinya siap melaksanakan sinergi pusat dan daerah guna mewujudkan penanganan sampah terintegrasi di Kota Denpasar. Sehingga upaya penanganan sampah terintegrasi di Kota Denpasar dapat terus dioptimalkan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan stakeholder, bahwa akan terus digenjot pembangunan TPS3R dan TPST di Kota Denpasar, termasuk juga optimalisasi TPST yang telah ada, sehingga secara berkelanjutan upaya peningkatan pengolahan sampah terus dioptimalkan. Targetnya sebelum KTT G-20,” ujar Walikota Jaya Negara.

“Jadi intinya kami berkoordinasi untuk bersinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemprov Bali dan Kota Denpasar, guna mewujudkan penanganan sampah terintegrasi dan berkelanjutan di Kota Denpasar. Penanganan sampah juga menjadi program prioritas kami,” tandas Walikota Jaya Negara. *mis

Komentar