nusabali

Irfan Jaya Gabung TC di Korsel

Timnas U-23 Siap Kerja Keras ke Final SEA Games 2021

  • www.nusabali.com-irfan-jaya-gabung-tc-di-korsel

MANGUPURA, NusaBali
Penyerang sayap Bali United Irfan Jaya dipanggil bergabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Irfan termasuk dalam 29 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ikut TC pada Mei 2022.  Sebelum berangkat ke Korsel pada pekan ini, Timnas U-23 kumpul di Jakarta pada Rabu (6/4).

Irfan Jaya sendiri termasuk dalam kategori pemain senior yang dipilih pelatih Shin Tae-yong bersama tiga pemain lainnya, yaitu Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Irfan Jaya akan memulai TC di Korea Selatan selama 21 hari, mulai Jumat (8/4)  hingga Jumat (29/4).

Kabar itu direspon positif oleh pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra. Menurutnya, hal itu kabar bagus dan Irfan kembali membantu negara.

“Semoga dia bisa bekerja keras di latihan agar mampu bantu Timnas Indonesia di SEA Games," ungkap Teco, Kamis (7/4).

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong menegaskan, skuatnya akan berjuang keras sampai ke final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021, Vietnam, dan selanjutnya bertarung demi medali emas. Shin menegaskan tim Garuda Muda tidak gentar meski di grup berat, yaitu Grup A, bersama tuan rumah, Vietnam.

"Vietnam ada di sana dan mereka salah satu calon juara. Namun, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong akan memberikan yang terbaik bagi Timnas U-23 SEA Games 2021. Demi mengefektifkan persiapan, pria 51 tahun itu akan meminta kepada PSSI agar lebih cepat tiba di Vietnam agar semua pemain bisa lekas beradaptasi.

"Saya akan bicarakan dengan federasi agar kita bisa lebih cepat sampai di Vietnam," kata Shin Tae-yong. Tim nasional U-23 bergabung dengan tuan rumah Vietnam, lalu Myanmar, Filipina dan Timor Leste di Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021.

PSSI pun meminta semua pemain yang dipanggil dalam rangka SEA Games 2021 untuk berlatih dan bertanding dengan serius selama di Korea Selatan karena mereka ditargetkan meraih medali emas.

"Kami berharap timnas meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut dapat tercapai," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. *dek

Komentar