nusabali

Chelsea Wajib Berubah

Benzema Diyakini Bawa Madrid Melaju

  • www.nusabali.com-chelsea-wajib-berubah

Sungguh mengkhawatirkan kebobolan tujuh gol dalam dua laga yang jauh dari soliditas pertahanan yang dikenalkan Tuchel kepada klub ini sejak Januari tahun lalu.

LONDON, NusaBali

Chelsea wajib berubah, jika tidak ingin gagal dalam mempertahankan gelar juara Liga Champions. The Blues harus fokus dan menemukan level permainannya kembali, usai dipermalukan Real Madrid 1-3 di kandang sendiri, di Stamford Bridge, London, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (7/4) dinihari WITA.

“Chelsea terancam disingkirkan Real Madrid, kecuali mendapatkan kembali fokus bertanding. Saya tidak tahu di mana itu, tapi babak pertama perempatfinal lawan Real Madrid adalah ulangan babak kedua melawan Brentford,” kata pelatih Chelsea Thomas Tuchel, Kamis.

Setelah dihantam 1-4 oleh Brentford dalam laga Liga Inggris akhir pekan lalu, yang juga terjadi di Stamford Bridge, Tuchel mengaku bingung menjelaskan kemerosotan mendadak timnya.

Tuchel mengatakan Chelsea akan kalah lawan Southampton akhir pekan ini, jika tampil seperti babak pertama melawan Real Madrid. Sungguh mengkhawatirkan kebobolan tujuh gol dalam dua laga yang jauh dari soliditas pertahanan yang dikenalkan Tuchel kepada klub ini sejak Januari tahun lalu.

Tuchel juga kecewa pada Romelu Lukaku sebagai rekrutan termahal Chelsea. Lukaku masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua dan dinilai menyia-nyiakan peluang penting untuk mempersempit defisit.

Sementara kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengatakan kehadiran Karim Benzema mampu membawa timnya melangkah jauh pada ajang Liga Champions. Benzema untuk kedua kali berturut-turut mencetak hattrick dalam Liga Champions.

Pada leg kedua 16 besar, Benzema juga mencatat hattrick dan bikin Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) hingga Los Blancos lolos babak 8 besar dengan keunggulan agregat 3-2. Benzema jadi pemain keempat setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada musim 2016/2017, dan Luiz Adriano pada 2014/2015,  yang back to back hattrick.

Pujian untuk Benzema juga dilontarkan bek Madrid David Alaba yang mengatakan apa yang dilakukan Benzem selama musim ini merupakan hal yang luar biasa. Menurutnya, keberhasilan Benzema adalah hasil kerja keras serta fokusnya maupun keinginannya terus mencetak gol.

Senada dengan Courtois dan Alaba, gelandang Madrid Casemiro mengatakan, apa yang dilakukan Benzema adalah sesuatu yang menakjubkan.

Sedangkan pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, menjinakkan Cesar Azpilicueta di kiri lapangan menjadi kunci utama yang membuat Madrid menaklukkan Chelsea 3-1. *ant

Komentar