nusabali

Jadwal Ujian Sekolah di PKBM Berbeda-beda

  • www.nusabali.com-jadwal-ujian-sekolah-di-pkbm-berbeda-beda

AMLAPURA, NusaBali
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Karangasem menggelar ujian sekolah (US) dengan jadwal berbeda. Jadwal ujian diatur sekolah masing-masing.

PKBM Yowana Sastra di Banjar Batusesa, Desa Menanga, Kecamatan Rendang menggelar US dari tanggal 11-18 April. PKBM Amerta Yulia Ganesha jadwalkan US selama tiga hari dari tanggal 11-13 April.

Pengelola PKBM Yowana Sastra, I Made Tinggen, mendaftarkan 26 siswa untuk mengikuti ujian sekolah. Harapannya, semua siswa bisa hadir mengikuti ujian sekolah sehingga tidak ada ujian susulan. Tahun lalu, PKBM Yowana Sastra mendaftarkan 30 siswa, sebanyak 4 siswa absen dengan alasan telah bekerja di luar daerah. Sementara pengelola PKBM Amerta Yulia Ganesha, I Wayan Mertayasa, mendaftarkan 120 siswa. “Ujian sekolah di dua lokasi yakni di Banjar Kubakal, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang dan di Jalan Nasamudin Amlapura," kata Mertayasa, Kamis (7/4).

Tahun lalu PKBM Amerta Yulia Ganesha melibatkan 47 siswa, absen 4 siswa. “Semoga tahun ini semuanya bisa hadir, sehingga tidak ada yang tertinggal,” harap Wayan Mertayasa. Tercatat tahun lalu, 328 siswa yang terdaftar ikut ujian sekolah, sebanyak 60 siswa yang absen berasal dari 13 PKBM. Terpisah, Kabid PAUD dan PNF (Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal) Disdikpora Karangasem I Gusti Lanang Sangkan mengatakan, jadwal ujian sekolah di tiap PKBM berbeda-beda, tergantung kebijakan sekolah. Sehingga materi tes dibuat sekolah, diawasi sekolah. *k16

Komentar