nusabali

Bupati Sanjaya Hadiri Karya di Pura Ciwa lan Batur Kawitan Gusti Den Tembok

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-hadiri-karya-di-pura-ciwa-lan-batur-kawitan-gusti-den-tembok

TABANAN,NusaBali
Bupati I Komang Gede Sanjaya menghadiri  karya Ngenteg Linggih Wrespati Kalpa di Pura Ciwa lan Batur Kawitan Gusti Den Tembok di Desa Adat Bedha, Desa Sudirmara Kecamatan Tabanan, Kamis (7/3).

Hal tersebut salah  wujud komitmen Bupati dan Pemkab bersama masyarakat, membangun Tabanan secara sakala-niskala. Sekaligus   bagian dalam perwujudan visi dan misi Tabanan, Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). “Saya di pemerintahan Tabanan, memberikan apreasiasi untuk warga pengempon pura, karena  kompak bersatu dalam membangun,” ujarnya.

Lanjut Bupati, dia  berkeyakinan penyelenggaraan karya Ngenteg Linggih Wrespati Kalpa, melalui  proses  tidak pendek, dengan tujuan mulia sebagai bagian dalam membangun visi dan misi Tabanan. “Semoga sameton mencapai sebuah kebahagiaan lahir dan batin,” harap Bupati Sanjaya.

Kata dia kebersamaan dan kekompakan masyarakat dalam ngawanun  karya, sesuai dengan pelestarian adat dan budaya, membangun keharmonisan dan keseimbangan manusia secara sakala dan niskala, seperti yang tertuang dalam visi Nangun Sat Kerthi. Tidak lupa Bupati Sanjaya mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan taat prokes, walau pandemi Covid-19 telah mereda di Tabanan.

“Saya minta, mari bersama-sama ngrestiti bhakti, semoga Tabanan, berkat perjuangan dan kebersamaan semeton dan pemerintah, secara gotong-royong memberantas pandemi Covid-19, astungkara Covid sudah melandai selama beberapa minggu terakhir ini patut kita pertahankan,” ucapnya.

Karya Ngenteg Linggih Wrespati Kalpa di Pura Ciwa lan Batur Kawitan Gusti Den Tembok  ngawit (mulai) sejak Maret 2022. Puncak karya pada 9 April 2022.  *k17

Komentar