nusabali

Seluruh Peserta Penuhi Syarat Administrasi

Lelang Jabatan Kadis Parbud Jembrana

  • www.nusabali.com-seluruh-peserta-penuhi-syarat-administrasi

Proses selanjutnya adalah uji kompetensi. Tapi tahapan ini kemungkinan didahului proses penulisan makalah dan tahapan wawancara dari Pansel.

NEGARA, NusaBali

Proses seleksi adminitrasi lelang terbuka jabatan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayan (Parbud) Jembrana, telah rampung dilaksanakan Panitia Seleksi (Pansel). Hasilnya, empat pejabat yang melamar dalam lelang jabatan ini, seluruhnya dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selanjutnya, dari Pansel masih menunggu penetapan jadwal pelaksanaan uji kompetensi di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penilaian Kompetensi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bali.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi, Penilaian Kinerja, dan Penghargaan pada BKPSDM Jembrana I Kade Prapta Surya Wesnawa, Kamis (7/4), mengatakan, untuk hasil seleksi administrasi tersebut, sudah diputuskan dalam rapat Pansel via zoom meeting pada Rabu (6/4) sore hingga malam.

Untuk hasil seleksi adminitrasi itu pun sudah diumumkan lewat website BKPSDM Jembrana per Kamis pagi kemarin. "Semuanya lulus (seleksi adminitrasi). Jadi yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya, masih tetap empat orang," ucap Prapta.

Terkait jadwal uji kompetensi, kata Prapta, belum ada kepastian. Yang jelas untuk uji kompetensi, khususnya seleksi kompetensi managerial melalui assesment center akan dilaksanakan di UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai BKPSDM Bali, di Jalan Cok Agung Tresna Nomor 31, Denpasar. "Belum pasti. Sementara kita masih menunggu jadwal. Nanti tim assesor-nya juga disiapkan langsung Provinsi," ujarnya.

Dari rancangan sementara ini, sambung Prapta, ada rencana untuk memohon pelaksanaan seleksi kompetensi manajerial pada pekan depan. Namun ketika tidak bisa digelar pekan depan, ada rencana untuk mendahulukan proses penulisan makalah dan tahapan wawancara dari Pansel. "Ya kalau tidak bisa pekan depan, kita dahulukan penulisan makalah dan wawancara pada pekan depan. Tetapi untuk kepastiannya, kita juga masih menunggu penetapan jadwal dari BKPSDM Provinsi," ucap Prapta.

Seperti diketahui, dari empat pejabat yang mengikuti seleksi lelang jabatan Kadis Parbud Jembrana ini, salah satunya merupakan seorang pejabat dari lingkungan Pemprov Bali. Yakni Anak Agung Komang Sapta Negara yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan Bali. Sementara tiga kandidat lainnya, merupakan pejabat sekelas Kepala Bidang (Kabid) di internal lingkungan Pemkab Jembrana.

Ketiga Kabid itu, di antaranya Ni Komang Ayu Hardiastuti yang saat ini menjabat Kabid Statistik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Jembrana. Kemudian I Nyoman Wenten, mantan Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana yang baru saja dimutasi sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jembrana per Selasa (5/4) lalu. Dan satu lagi I Wayan Eka Sutendra yang saat ini menjabat Kabid Pendidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat pada Dinas Dikpora Jembrana. *ode

Komentar