nusabali

Kadisdikpora Denpasar Minta Sekolah Perketat Pengawasan

  • www.nusabali.com-kadisdikpora-denpasar-minta-sekolah-perketat-pengawasan

DENPASAR, NusaBali
Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar meminta kepada seluruh sekolah di Denpasar untuk memperketat pengawasan masing-masing sekolah mereka.

Pengetatan pengawasan dilakukan pasca ditemukan ‘kue hati’ diedarkan oleh orang tak dikenal ke sejumlah  sekolah di Gianyar.  Kadisdikpora Kota Denpasar Anak Agung Gede Wiratama saat dikonfirmasi, Kamis (7/4) mengatakan, setelah ditemukan kasus tersebut, pihaknya merespon situasi keamanan di masing-masing sekolah. Apalagi, setelah dibukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kata dia, melalui surat resmi yang dikeluarkan Disdikpora Kota Denpasar, seluruh sekolah di Denpasar agar meningkatkan kewaspadaan di masing-masing sekolah. “Dengan adanya informasi beredarnya kue kering yang dibagikan oleh orang tak dikenal, tentu meresahkan bagi orang tua murid. Kami sudah buatkan surat edaran untuk meningkatkan kewaspadaan di semua sekolah,” ungkap Wiratama.

Agung Wiratama mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan imbauan baik melalui surat resmi maupun pesan Wathsapp Grup ke seluruh kepala sekolah. “Intinya, agar sekolah lebih waspada, meningkatkan pengawasan terhadap gerak-gerik orang yang tidak dikenal sekitar sekolah, apalagi ada pedagang menawarkan jajan yang tidak jelas,“ ucapnya.

Dia menambahkan dengan situasi sekarang ini, banyak pihak-pihak tertentu yang memanfaatkam kesempatan untuk melakukan tindakan kejahatan untuk mencari keuntungan. “Saat ini banyak orang-orang tidak jelas, untuk itu sekolah maupun orang tua agar lebih berhati-hati lagi," imbuhnya.

Sementara itu, sekolah-sekolah di Kota Denpasar juga sudah tampak meningkatkan kewaspadaan keamanaan bagi siswa-siswinya. Bahkan melalui pesan singkat Whatsapp grup orang tua siswa, guru atau wali kelas menyampaikan imbauan mengingatkan orang tua memastikan penjemputan anak-anaknya ke sekolah.*mis

Komentar