nusabali

Rancangan Daur Ulang Lenny Hartono Pertegas Komitmen Eco Green

  • www.nusabali.com-rancangan-daur-ulang-lenny-hartono-pertegas-komitmen-eco-green

MANGUPURA, NusaBali.com –Ada yang menarik saat pelepasan Yudhy Ervin Tiara yang mengkampanyekan eco green dengan aksi aksi bermotor sendirian dari Jimbaran, Bali ke Jakarta pada Kamis (7/4/2022). Lima perempuan dibalut busana warna hitam kombinasi emas turut melepas perjalanan Yudhy Ervin Tiara, founder Yayasan Berani Jaga Bumi.

Bukan sekadar pelepas perjalanan, namun lima sosok di sekitar motor Royald Enfield Himalaya yang digeber Yudhy Ervin, juga memberi pesan eco green. Betapa tidak, karena busana yang dikenakan oleh lima perempuan ini ternyata merupakan busana daur ulang.

"Busana daur ulang yang dikenakan model-model Stars Model Look ini memang tercipta dari hasil sisa packaging ekspor perhiasan Darmawan Silver yang akhirnya dilakukan inovasi menjadi busana siap pakai," kata Lenny Hartono, owner Darmawan Silver sekaligus perancang busana daur ulang tersebut.

Lenny yang dikenal produktif menghasilkan berbagai rancangan busana ini pun berjanji akan membuat lagi kreasi-kreasi baru dari busana daur ulang dengan tema-tema yang lebih memikat. 

"Saya akan terus berinovasi mengembangkan improvisasi terkait busana daur ulang dengan bahan-bahan atau material dari jenis lain selain bublewrap atau plastik,” kata sosok yang juga  Ketua Yayasan Berani Jaga Bumi Chapter Denpasar ini.

Tema menjaga lingkungan hidup itu pun semakin menguatkan perjalanan Yudhy Ervin Tiara yang melakukan solo ride ke Jakarta. Seperti diketahui Yudhy membawa ‘bekal’ sejumlah botol plastik yang nantinya akan ditukarkan  dengan saldo poin e-Money di area Pameran Internasional Indonesia Motor Show 2022 (IIMS2022) di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta.

Hadir dalam pelepasan Kamis siang di Jimbaran Hub, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, Gusti Ngurah Anom (Ajik Krisna); Pembina Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali, Jos Darmawan; Pengelola Jimbaran Hub, Augyawati Joe, serta komunitas Royal Riders Indonesia (RORI). 

Komentar