nusabali

Satgas Pangan dan TPID Pantau Kelancaran Distribusi

Jaga Kestabilan Harga Kebutuhan Pokok Saat Ramadhan

  • www.nusabali.com-satgas-pangan-dan-tpid-pantau-kelancaran-distribusi

MANGUPURA, NusaBali
Tim Satgas Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Badung, memantau kelancaran distribusi dan harga kebutuhan pokok, Rabu (6/4).

Tim langsung mendatangi beberapa distributor, pasar modern, dan pasar tradisional guna melihat secara langsung distribusi kebutuhan pokok hingga sampai kepada pedagang eceran di pasar-pasar tradisional.

Tim tersebut dipimpin langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Badung Ida Bagus Gede Arjana didampingi Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Badung AA Sagung Rosyawati, dan perwakilan dari Satpol PP Kabupaten Badung. Di antara yang didatangi di antaranya Gudang Bulog Sempidi, Distributor CV Cristal Cargo Permai, Pasar Modern Tiara Gatsu, dan Pasar Tradisional Dalung Permai, Kecamatan Kuta Utara.

Seusai pemantauan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Badung IB Gede Arjana, mengatakan memasuki saat bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, tim Satgas Pangan dan TPID Kabupaten Badung sengaja melaksanakan pemantauan terkait dengan ketersediaan kebutuhan bahan pangan, distribusi, dan kestabilan harga barang. “Dari pemantauan didapati ketersediaan bahan pangan masih mencukupi, hanya daya beli masyarakat sedikit mengalami penurunan dan itu wajar karena faktor pandemi,” katanya.

Terkait dengan harga minyak goreng (migor) curah dan migor kemasan yang mengalami gejolak di lapangan, kata Arjana, diakibatkan kurangnya stok minyak dan tersendatnya pasokan dari distributor ke pasar tradisional. “Namun, untuk harga dari pasar tradisional dan pasar modern tidak terjadi perbedaan yang terlalu signifikan,” sebut Arjana. *asa

Komentar