nusabali

Ruko di Pasar Singamandawa Dibongkar

  • www.nusabali.com-ruko-di-pasar-singamandawa-dibongkar

BANGLI, NusaBali
Bangunan ruko bagian depan Pasar Singamandawa, Kecamatan Kintamani mulai dibongkar, Senin (4/4).

Revitalisasi Pasar Singamandawa dilakukan secara bertahap. Pembangunan pasar sedang tahap proses di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bangli. Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, I Wayan Gunawan, mengatakan sebagai tahap awal telah membangun tempat untuk relokasi pedagang.


Diperindag Bangli menyiapkan tempat relokasi pedagang memanfatkan pelataran GOR Kintamani dan UPTD Dinas Pendidikan. Setelah itu memindahkan para pedagang, disusul pembongkaran bangunan ruko di bagian depan. “Tahap awal pembangunan menyasar bangunan ruko depan pasar. Proses pembongkaran sudah berlangsung sejak pekan kemarin,” jelas Wayan Gunawan, Senin (4/4). Ada 28 ruko yang dibongkar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Pasar Singamandawa, Dede Agusta Sastra Yana mengatakan, pembangunan Pasar Singamandawa dilakukan secara bertahap (multi years). Tahap I pembangunan Pasar Singamandawa dengan anggaran sebesar Rp 7,8 miliar. “Proses sudah masuk di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan sedang digodok di pokja,” jelas Dede Agusta. Diperkirakan dalam waktu dekat sudah masuk masa sanggah dan akhir bulan ini sudah ada pemenang tender. *esa

Komentar