nusabali

Tim Film Pangapti Salurkan Bantuan

  • www.nusabali.com-tim-film-pangapti-salurkan-bantuan

JAKARTA, NusaBali
Setelah sukses menggarap film dokumenter tentang transmigran asal Bali di Lampung dan membangun Penglukatan Pura Ulun Suwi di Way Kanan di Lampung pula, kini Tim Film Dokumenter Pangapti menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako.

Mereka menyalurkan pada 10 titik di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Lampung. "Masing-masing ada di Kabupaten Banyuasin dan Ogan Komering Ilir untuk di Sumsel. Sementara di Lampung, kami membagikan di Way Kanan," ujar Koordinator Gerakan Bagi Sembako Gratis dari Tim Film Dokumenter Pangapti Andre Nuaba melalui keterangan tertulisnya, Senin (4/3).

Sembako yang disalurkan dalam bentuk kebutuhan pokok diberikan kepada petani kurang mampu dan pemangku. Sebelum disalurkan mereka data sesuai kebutuhan warga. Misalnya, untuk para petani tidak disalurkan beras.

"Kami memberikan kebutuhan pokok lainnya yang lebih dibutuhkan seperti telur, minyak goreng, gula dan lainnya," ucap Andre. Pria yang juga produser dari Film Pangapti ini mengungkapkan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi dari Binroh Hindu Telkom Grup.

“Gerakan berbagi sembako gratis ini adalah kerja sama kami dengan Binroh Hindu Telkom Grup. Total sembako yang disalurkan lebih dari 150 paket," papar Andre. Andre berharap, gerakan serupa dapat ditiru oleh kelompok atau komunitas lainnya agar lebih banyak masyarakat yang terbantu.

“Yang kami salurkan tidak banyak. Untuk itu, kami berharap ada kelompok atau komunitas lain yang melakukan gerakan serupa. Dengan demikian akan lebih banyak lagi orang yang terbantu," imbuh Andre. *k22

Komentar