nusabali

Buleleng Gelar PTM 100 Persen Hari Ini

  • www.nusabali.com-buleleng-gelar-ptm-100-persen-hari-ini

SINGARAJA, NusaBali
Back to school. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng kembali  menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen mulai Senin (4/3) ini.

Meski 100 persen, satuan pendidikan diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya, jarak bangku siswa tetap diatur sesuai dengan protokol kesehatan. Kantin sekolah pun belum diperbolehkan buka. Siswa diharapkan membawa makanan masing-masing dari rumah.

Kepala Disdikpora Buleleng, Made Astika, mengatakan, pelaksanaan PTM 100 persen ini mengikuti SE Gubernur Bali Nomor 512/Satgas covid19/III/2022 tentang Pelaksanaan PTM yang diterbitkan pada 23 Maret lalu.  Melalui SE itu, PTM 100 persen untuk seluruh satuan pendidikan mulai dari PAUD hingga SMA/SMK sederajat akan kembali dibuka.

"Di Buleleng PTM dimulai Senin besok (hari ini). Namun tetap mengikuti peraturan, jarak bangku diatur, kantin belum boleh buka," ujar Astika, Minggu (3/4).

Dalam PTM 100 ini, siswa akan mengikuti pembelajaran selama enam jam. Sekolah pun tidak lagi memerlukan surat izin dari orangtua dalam penerapan PTM ini. Seluruh satuan pendidikan harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan fasilitas kesehatan terdekat, apabila ada guru maupun siswa yang mengalami gejala mengarah ke Covid-19. "Kalau yang sakit lebih dari dua dengan gejala yang sama. Satgas bisa melakukan tracing, untuk mencegah terjadinya penularan Covid," tutupnya.

Sebelumnya, Dinas Disdikpora Buleleng telah membuka pelaksanaan PTM pada Senin 14 Maret 2022. Hanya saja PTM hanya diikuti oleh 50 persen dari kapasitas satuan pendidikan. Selain itu, PTM diatur selama 4 jam. *mz

Komentar