nusabali

Xavi Dirayu Pulangkan Messi

  • www.nusabali.com-xavi-dirayu-pulangkan-messi

BARCELONA, NusaBali
Sergio Busquets dengan halus merayu pelatih Xavi Hernandez untuk membuka pintu kembalinya Lionel Messi ke Barcelona.

Dia mengaku merindukan La Pulga dan siap mengembalikan ban kapten jika Messi balik ke Camp Nou.  Messi terpaksa meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 karena kontraknya habis. Setelah itu, Barca juga tidak punya kekuatan finansial untuk memberikan kontrak baru kepada Messi.

Pemain Argentina itu akhirnya pergi dan merapat ke Paris Saint-Germain. Namun, petualangannya di PSG tak semulus harapan. Busquets mengatakan akan menyambut Messi dengan sukacita jika balik ke Camp Nou.  

"Saya merindukannya. Di dalam dan luar lapangan. Apa yang dia berikan kepada kami, apa yang dia lakukan, tak ada yang bisa melakukan seperti itu," kata Busquets, Kamis (31/3).  

"Dia membuat perbedaan besar. Setelah bertahun-tahun, sangat normal jika merindukannya. Saya yakin dia juga merindukan kami." Busquets menyadari tidak mudah mewujudukan skenario Messi balik ke Barcelona. Dia menegaskan terus mendukung Messi apa pun yang dijalaninya pada masa depan.

Tetapi, harapan Busquets tampaknya akan sulit terwujud. Presiden Barcelona, Joan Laporta menutup pintu untuk Messi. Dia mengaku tidak lagi berbicara dengan Messi setelah kepindahannya ke PSG musim panas lalu.

Laporta sangat senang dengan gagasan Messi hadir untuk peresmian Camp Nou. Tapi, mengenai kans Messi kembali, Laporta menutup pintu. Dalam hal itu, dia tidak melihat peluang Messi kembali sebagai pemain. "Kami tidak mempertimbangkannya. Kami sedang membangun tim baru dengan pemain muda, tapi dia pantas dihormati," kata Laporta.*

Komentar