nusabali

Bank BPD Bali Raih Penghargaan Utama

Digitech Award 2022

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-raih-penghargaan-utama

JAKARTA, NusaBali
Transformasi digital dinilai dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan global.

Dalam mendukung langkah tersebut, Majalah Itech kembali menggelar Digitech Award 2022 sebagai apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi pemerintahan maupun korporasi bisnis di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal inovasi digital, implementasi teknologi baik di sistem managemen maupun layanan pelanggan.

Beriringan dengan hal tersebut, Bank BPD Bali bergerak cepat dan sangat terbuka dengan perkembangan teknologi dan mampu mengaplikasikannya dengan baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan diberikannya penghargaan utama Digitech Award 2022 bintang 5 (lima) kepada Bank BPD Bali dengan kategori The Best IT Leadership In Local Banking Industries dan The Best Chief Information Officer yang ditujukan secara khusus kepada Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom., M.M.

Acara Awarding Digitech Award 2022 diadakan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Rabu (30/3) dihadiri langsung oleh Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom., M.M. Acara tersebut, diadakan juga melalui Virtual Zoom Meeting dan Youtube dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Acara yang mengusung tema “Embracing Digital Economy with Coporate Digital Risk & Govermamce” ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2022,  Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini bertujuan untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT dan inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis.

 “Visi kami menjadi Bank yang kuat, berdaya saing tinggi, dan terkemuka dalam melayani UMKM serta berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian daerah yang berkelanjutan. Penguatan teknologi dan proses transfromasi BPD Bali memang menjadi hal yang perlu di dorong” ucap IB. Gede Setia Yasa, dalam malam apresiasi tersebut.

IB Setia Yasa juga mengungkapkan, pengembangan teknologi BPD Bali sudah dilakukan semenjak beberapa tahun lalu. Hingga 2021 Bank BPD Bali melakukan digitalisasi melalui E-link BPR, E-Retribusi Pemda (Lanjutan), Cardless Transaction, Qris Cross Border, Acquirer Debet (On Us), kemudian pada 2022 Bank BPD Bali mencoba memenuhi Customer Centric melalui Digital On Boarding, Digital Banking, Open API,  Interlink Fintech & E-Commerce, Omni Channel.

Untuk menunjang bisnis Bank BPD Bali berinvestasi pada infrastruktur TI dalam bentuk Data Center, Hyper Converged Infrasctructure (HCI), dan Disaster Recovery Center yang dikelola secara mandiri.

 “Kami melakukan kolaborasi dengan pemda, LKM, LPD dan koperasi berharap startegi bisnis di UMKM melalui KUR bisa terintegarsi dengan layanan digital banking yang dimiliki Bank BPD Bali,” tutupnya. *

Komentar