nusabali

Pipa Jaringan Distribusi Bocor, Pasokan Air ke Kutsel Alami Gangguan

  • www.nusabali.com-pipa-jaringan-distribusi-bocor-pasokan-air-ke-kutsel-alami-gangguan

MANGUPURA, NusaBali
Pasokan air bersih dari Perumda Air Minum Tirta Mangutama, Kabupaten Badung, ke wilayah Kecamatan Kuta (Kutsel) Selatan alami gangguan, terutama yang berada di wilayah dataran tinggi.

Gangguan diperkirakan akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan, terhitung sejak Jumat (31/3) kemarin hingga Senin (4/4) mendatang. Pihak perumda Air Minum Tirta Mangutama pun telah menyampaikan permakluman melalui surat pengumuman yang diunggah melalui media sosial. Dalam pengumuman No: TM.304/AM/18/2022 itu, gangguan diprediksi akan dialami oleh para pelanggan yang berada di Simpangan, Taman Penta, Permata Ariza, Kampus Unud, Goa Gong atas dan bawah, Bali Arum, RS Unud, Ungasan, Jalan Pantai Balangan, Masuka, Kutuh, Pantai Pandawa, Beranda Bukit, Gunung Payung, Gapura Vista, Pecatu, Jalan Uluwatu sampai Pura Uluwatu, dan sekitarnya. Diperkirakan yang terkena dampak langsung mencapai ribuan pelanggan.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Mangutama I Wayan Suyasa, mengatakan gangguan pelayanan untuk wilayah Kutsel akibat terjadinya gangguan pada SPAM Regional Petanu, karena mengalami kebocoran. “Sehubungan adanya kebocoran pada jaringan distribusi utama SPAM Petanu, maka distribusi air mengalami gangguan,” katanya, saat dikonfirmasi sore kemarin.

Lantaran perbaikan memerlukan waktu, maka diperkirakan suplai air akan kembali normal pada Senin (4/4) mendatang. “Untuk kami sampaikan permakluman atas adanya gangguan pelayanan ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ucap Suyasa.

Sebagai gantinya, Perumda Air Minum Tirta Mangutama menyiapkan empat unit mobil tangki untuk memasok air bersih kepada pelanggan yang membutuhkan. Pendistribusian air melalui mobil tangki ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

“Masyarakat cukup menghubungi kami, nanti ada tim yang mendistribusikan air bersih ke lokasi yang dipesan. Ini sifatnya gratis,” kata Suyasa yang notabene mantan anggota DPRD Badung. *asa

Komentar