nusabali

Derita Tumor, Lansia Gantung Diri di Kandang Sapi

  • www.nusabali.com-derita-tumor-lansia-gantung-diri-di-kandang-sapi

BANGLI, NusaBali
Warga Banjar/Desa Mangguh, Kecamatan Kintamani, Bangli digegerkan kejadian warga gantung diri di kandang sapi.

Korban bernama I Nyoman Sandi, 85, ditemukan gantung diri pada Rabu (30/3) sekitaran pukul 18.30 wita namun baru dilaporkan pukul 21.00 Wita. Pria lanjut usia (lansia) nekat gantung diri diduga depresi lantaran menderita tumor.

Kasi Humas Polres Bangli, Iptu Wayan Sarta mengatakan pada Rabu siang sekitar pukul 11.00 wita, Nyoman Sandi pergi ke kebun. Namun hingga pukul 18.00 Wita yang bersangkutan tidak kunjung pulang.

Karena tidak seperti biasanya, anak Nyoman Sandi yakni I Nyoman Sutama mencoba melakukan pencarian. "Karena tidak kunjung pulang maka pihak keluarga melakukan pencarian di sekitar kebun," ungkapnya Kamis (31/3).

Selang beberapa waktu anggota keluarga melihat Nyoman Sandi dalam keadaan tergantung di kandang sapi. Lokasi kandang sapi jarak sekitar 100 meter dari rumah Nyoman Sandi. "Ditemukan dalam keadaan tergantung di kandang sapi oleh menantunya. Mengetahui hal tersebut pihak keluarga melakukan upaya pertolongan. Bersama warga setempat, tubuh Nyoman Sandi diturunkan," jelasnya.

Kata Iptu Wayan Sarta, jika kasus tersebut langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. Kemudian petugas melakukan olah TKP. Sementara itu keterangan dari pihak keluarga Nyoman Sandi ini memiliki sakit tumor di mata. Kemungkinan hal tersebut yang membuat Nyoman Sandi depresi. Hingga akhirnya memutuskan untuk gantung diri. "Dari pemeriksaan tim medis tidak ada tanda kekerasan. Namun mata sebelah kanan tertutup akibat tumor," sambungnya. *esa

Komentar