nusabali

Pengurus Partai NasDem Melayat ke Puri Anyar

Dititip Pesan untuk Kawal Pariwisata Heritage

  • www.nusabali.com-pengurus-partai-nasdem-melayat-ke-puri-anyar

TABANAN,NusaBali
Pengurus Partai NasDem Bali melayat ke tokoh pariwisata yang notabene Ida Panglingsir Puri Anyar Kerambitan, almarhum Anak Agung Ngurah Oka Silagunadha,92 di Puri Anyar, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Wraspati Umanis Sinta, Kamis (31/3).

Para pengurus Partai NasDem yang dipimpin Ketua Bappilu DPW NasDem Bali, sekaligus panglingsir Puri Peguyangan, Anak Agung Ngurah Gde Widiada dititipkan pesan turut kawal pariwisata heritage berbasis adat dan budaya.

“Pesan almarhum menurut putra beliau Anak Agung Ngurah Agung Bagus Erawan (Turah Ajus,red), almarhum berpesan agar pariwisata Bali, terutama pariwisata bernafas kearifan lokal seperti wisata heritage supaya dijaga dengan baik,” ujar Widiada dalam keterangan persnya, Kamis (31/3) siang.

Widiada yang juga Ketua Fraksi NasDem-Hanura DPRD Kota Denpasar ini menyebutkan, almarhum Anak Agung Silagunadha selama ini, dikenal sebagai tokoh pariwisata yang peduli dengan wisata Puri dan wisata heritage. Karena wisata Puri memiliki nilai sejarah, heritage (warisan leluhur,red) yang berkaitan dengan peradaban, adat dan budaya adi luhung para leluhur orang Bali.

Almarhum yang mantan Kepala Biro Protokol Pemprov Bali juga berpesan bahwa turis datang ke Bali karena alam, adat dan budaya Bali. “Pesan almarhum agar kita menjaga dan mempertahankan keberadaan Puri dalam konteks pariwisataan. Wisatawan datang ke Bali karena mencintai alam, adat dan budaya Bali. Maka kami sangat siap mengawal pesan beliau, semoga kita bisa menjaga Bali sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.

Saat melayat ke Puri Anyar Kerambitan, Widiada didampingi Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW NasDem Bali I Kadek Eggy Segel, Ketua DPD NasDem Tabanan Ida Bagus Widhi, Ketua Bappilu NasDem Tabanan I Nyoman Sukarca, Ketua DPC (pimpinan kecamatan) NasDem Kerambitan, Made Miantara, Anggota DPRD Tabanan dari Partai NasDem Ida Ayu Ketut Candrawati dan I Gde Sudiartha. Rombongan Pengurus NasDem Bali diterima putra almarhum Turah Ajus dan keluarga besar Puri Anyar. Palebon almarhum akan dilaksanakan pada Soma Kliwon Landep, Senin (4/4) mendatang.*nat

Komentar