nusabali

Panitia Hari Raya Nyepi Nasional Audiensi ke Ketua MPR RI

  • www.nusabali.com-panitia-hari-raya-nyepi-nasional-audiensi-ke-ketua-mpr-ri

JAKARTA, NusaBali
Setelah audiensi dengan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti pada Senin (28/3) kemarin, Ketua PHDI Pusat Periode 2021-2026 Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya dan Panitia Perayaan Hari Raya Nyepi Nasional Tahun Baru Saka 1944 Brigjen TNI Putra Widhiastawa audiensi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), di Gedung Blackstone Jakarta, Kamis (31/3).

Dalam pertemuan tersebut, Wisnu Bawa Tenaya mengatakan, PHDI akan melaksanakan Dharma Santi Nasional pada 10 April 2022 mendatang di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta. Tema Dharma Santi yang diusung adalah ‘Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Tangguh’.

"Tema itu diambil untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat, khususnya umat Hindu mengenai pentingnya menjaga kesatuan dan kebersamaan, agar Indonesia menjadi negara yang tangguh,” jelas Wisnu Bawa Tenaya dalam keterangan tertulisnya.

Tak ketinggalan, Wisnu Bawa Tenaya mengharapkan Ketua MPR RI hadir di acara tersebut. Ketua MPR RI Bamsoet langsung menyatakan bersedia hadir. Bamsoet mengucapkan selamat kepada PHDI, panitia dan umat Hindu yang akan melaksanakan Dharma Santi Nasional di Gedung Parlemen. Begitu pula kepada umat Hindu di seluruh Indonesia.

Bamsoet berharap umat Hindu tetap menjaga toleransi. Terlebih mereka baru saja merayakan Hari Raya Nyepi pada 3 Maret lalu. “Teruslah rajut kebersamaan kita dalam mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara," imbuh politisi dari Golkar ini.

Sebelumnya Wisnu Bawa Tenaya mengatakan, selain audiensi dengan Ketua DPD RI, mereka juga mengirimkan undangan kepada Ketua MPR RI dan Ketua DPR RI. Selain itu, mengundang Presiden Joko Widodo, Wapres KH Maruf Amin, Panglima TNI dan Kapolri."Undangan sudah kami kirimkan kepada beliau-beliau. Tinggal menunggu waktu untuk audiensi," papar Wisnu Bawa Tenaya.*k22

Komentar