nusabali

SMA/SMK dan MA di Karangasem PTM Penuh

  • www.nusabali.com-smasmk-dan-ma-di-karangasem-ptm-penuh

AMLAPURA, NusaBali
SMA, SMK, dan Madrasah Aliah (MA) di Karangasem siap menggelar PTM (pembelajaran tatap muka) secara penuh mulai Jumat (1/4) hari ini.

PTM hanya melibatkan siswa kelas X dan XI. Siswa kelas XII tidak lagi ikut PTM, kecuali siswa SMK hanya mengikuti UKK (uji kompetensi keahlian). Kasek SMAN 2 Amlapura, Wayan Sugiana, telah menyiapkan ruang belajar, fasilitas protokol kesehatan, dan sarana lainnya. PTM melibatkan siswa kelas X sebanyak 332 siswa dan kelas XII sebanyak 326 siswa. “Jadwal mata pelajaran tidak berubah, tiap hari diberlakukan 8 jam pelajaran. Tiap jam hanya 30 menit,” jelas Sugiana yang juga Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Karangasem, Kamis (31/3).

Kasek SMAN 3 Amlapura, I Komang Sudiana, mengaku telah mengumumkan kepada siswa untuk memulai PTM per 1 April 2022. PTM di SMAN 3 Amlapura melibatkan siswa kelas X sebanyak 299 terbagai 9 rombongan belajar dan kelas XI sebanyak 288 siswa terbagi 8 rombongan belajar. “Kami tetap berharap selama PTM tidak ada siswa terpapar Covid-19 agar pembelajaran terus lancar,” harap pendidik dari Banjar Wates Kangin, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat ini.

Kasek SMAN Selat, I Wayan Cenik, mengaku sudah siap menggelar PTM melibatkan siswa kelas X sebanyak 352 siswa dan kelas XI sebanyak 299 siswa. “Kami telah menyiapkan seluruh fasilitas yang diperlukan, anak-anak juga wajib menaati protokol kesehatan,” jelas Wayan Cenik. Disampaikan, kelas X terbagi 10 rombongan belajar masing-masing 2 kelas bahasa, 5 kelas IPA, dan 3 kelas IPS. Sedangkan kelas XI terbagi 9 rombongan belajar masing-masing 2 kelas bahasa, 4 kelas IPA, dan 3 kelas IPS.

Kasek SMAN 1 Amlapura, Ketut Marta Ariana, juga telah menyiapkan persiapan jelang PTM. “Ruangan telah lama ditata, begitu juga jadwal mata pelajaran tidak ada yang berubah, hanya mengubah jam pelajaran. Tiap jam berlaku 30 menit,” jelas Ketut Marta. Sementara TK, SD, dan SMP di Karangasem telah menggelar PTM penuh sejak Selasa (15/3). *k16

Komentar