nusabali

CPNS dan P3K Pertanyakan Penempatan

  • www.nusabali.com-cpns-dan-p3k-pertanyakan-penempatan

Mereka (ratusan CPNS dan P3K,Red) belum dipekerjakan karena pertek (pertimbangan teknis) belum turun.

SEMARAPURA, NusaBali

Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang lolos seleksi tahun 2021 di Klungkung, hingga saat ini belum bekerja. Mereka pun belum mengetahui kapan mulai penemptan atau bekerja. Padahal mereka sudah hampir dua bulan diumumkan lulus dari proses rekrutmen pegawai tersebut.

"Kami berharap agar bisa secepatnya bekerja," harap salah seorang CPNS di Klungkung yang enggan namanya dimediakan, Rabu (30/3).

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klungkung I Komang Susana mengatakan mereka (ratusan CPNS dan P3K,Red) belum dipekerjakan karena pertek (pertimbangan teknis) belum turun sehingga SK penempatan belum bisa diproses.

Susana sempat memperkirakan pertek yang di dalamnya berisi Nomor Induk Pegawai (NIP) sudah turun awal Maret 2022. Dengan itu, target CPNS dan P3K mulai bekerja April 2022. Molornya pertek turun dari Kantor BKN Regional X Denpasar, diakuinya, baru kali ini terjadi. "Sebelumnya tidak sampai sebulan setelah pengumuan kelulusan, pertek sudah turun," ungkap Susana.

Untuk itu Susana terus berkoordinasi dengan Kantor Regional X Denpasar. Dia juga mengakui banyak CPNS dan P3K yang sudah lulus menanyakan soal kepastian SK tersebut melalui pesan WhatAps. “Kami sudah sampaikan apa adanya," kata Susana.

Sekadar diketahui jumlah CPNS yang lulus seleksi di Klungkung 206 orang, P3K direkrut tahap pertama 145 orang dan P3K yang direkrut tahap dua 85 orang. *wan

Komentar