nusabali

Dilengserkan Meliani, Gindera Legowo

  • www.nusabali.com-dilengserkan-meliani-gindera-legowo

Gindera tak ingin dengan adanya pergantian Wakil Ketua DPRD Tabanan dari Golkar dimanfaatkan pihak lawan untuk memperkeruh suasana.

Pergantian Wakil Ketua DPRD Tabanan Diproses 20 Maret Nanti

TABANAN, NusaBali
Politisi Golkar, I Wayan Gindera mengaku legowo posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan digantikan srikandi Ni Made Meliani. Ia pun mengucapkan selamat dan merangkul Meliani sebagai tanda ia legowo adanya reposisi jabatan melalui Surat Keputusan (SK) DPP Golkar bernomor B-95/GOLKAR/II/2017 tertanggal 14 Februari 2017 tentang penggantian Wakil Ketua DPRD Tabanan. Baginya, tak ada masalah dengan pergantian tersebut, namun yang terpenting semua tersenyum untuk membesarkan Partai Golkar.

Gindera menceritakan, usai sidang paripurna DPRD Tabanan, Selasa (7/3) yang diisi pengumuman pergantian Wakil Ketua Dewan, ia langsung turun (ke gedung yang ditempati Fraksi Golkar) untuk menemui Ni Made Meliani.

“Saya datangi bu Meliani dan saya salami, kami juga berangkulan. Bu Meliani mengucapkan terima kasih dengan ucapan selamat itu,” ungkap Gindera, Rabu (8/3). Gindera mengaku tak ada masalah dengan pergantian dirinya sebagai Wakil Ketua Dewan. Setelah bertemu Meliani, Gindera juga memanggil anggota Fraksi Golkar lainnya, Nyoman Wirama Putra (Ketua), Ketut Budi Adnyana (sekretaris), I Made Sutaya (bendahara), dan I Made Asta Dharma. Kepada seluruh anggota Fraksi Golkar, Gindera mengaku legowo dan mengajak bersama-sama membesarkan partai.

Gindera tak ingin dengan adanya pergantian Wakil Ketua DPRD Tabanan dari Golkar dimanfaatkan pihak lawan untuk memperkeruh suasana yang sejatinya di tubuh beringin tak ada masalah. Absennya dia pada, Senin (6/3) lalu saat rapat paripurna dewan karena sakit tidak ingin dimanfaatkan oleh lawan untuk mengembuskan isu tak benar. “Begitu saya ngantor dan diumumkan pergantian itu, kami di Golkar tunjukkan kekompakan dan persatuan,” tandas Gindera yang mantan Bendesa Adat Nyitdah ini. Politisi yang berlatar belakang polisi ini mengaku menerima pergantian Wakil Ketua DPRD Tabanan dengan jiwa besar, negarawan, legowo dan senyum.

“Momen ini menjadi bagus, saya tersenyum dan bu Meliani tersenyum, semuanya mendapat kesempatan belajar di Golkar,” tegas Gindera. Ketua Fraksi Golkar DPRD Tabanan, Nyoman Wirama Putra menegaskan, di tubuh Golkar tidak ada permasalahan. Pergantian posisi baik di fraksi maupun wakil ketua dewan berjalan lancar tanpa perlawanan. Dikatakan, pergantian Wakil Ketua DPRD Tabanan dari Wayan Gindera kepada Meliani akan digelar pada, Senin (20/3) mendatang.

Ketua DPRD Tabanan, Ketut ‘Boping’ Suryadi dikonfirmasi terpisah membenarkan proses pergantian Wakil Ketua DPRD Tabanan akan digelar pada 20 Maret mendatang. Pada proses itu bukan serta merta Meliani langsung sah menduduki jabatan Wakil Ketua Dewan. “Pada tanggal itu baru jadwal penyampaian dan penetapan pergantian pada sidang paripurna intern,” jelas Boping.

Setelah proses penyampaian dan penetapan pergantian pada sidang paripurna intern dilanjutkan dengan ajukan persetujuan kepada Gubernur Bali dan Bupati Tabanan. Boping mengatakan, proses pergantian Wakil Ketua DPRD sama halnya dengan pelantikan anggota DPRD dengan status Pergantian Antar Waktu (PAW). Sayang, Meliani yang coba dihubungi per telepon terkait proses pergantian Wakil Ketua Dewan belum bisa dikonfirmasi. Dari dua telepon seluler miliknya, satu dalam keadaan off, satunya lagi berkali-kali terdengar nada sibuk.

Sebelumnya diberitakan, kepastian Ni Made Meliani promosi sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan ini berdasarkan Surat DPP Golkar Nomor B-95/GOLKAR/II/2017 tertanggal 14 Februari 2017, yang ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto dan Sekjen DPP Golkar Idrus Marham. Ada dua poin penting dalam surat DPP Golkar tersebut. Poin pertama, memberikan persetujuan atas penggantian Wakil Ketua DPRD Tabanan dari I Wayan Gindera kepada Ni Made Meliani. Poin kedua, DPD I Golkar Bali agar memerintahkan DPD II Golkar Tabanan untuk segera memproses penggantian Wakil Ketua DPRD Tabanan tersebut. * k21

Komentar