nusabali

Pakai Masker di Dagu, 8 Warga Ditegur

  • www.nusabali.com-pakai-masker-di-dagu-8-warga-ditegur

TABANAN, NusaBali
Delapan orang warga ditegur aparat dari Samapta Polres Tabanan, Selasa (29/3). Penyebabnya delapan warga tersebut ditemukan melanggar protokol kesehatan (prokes) yakni memakai masker secara tidak benar.

Delapan warga tersebut dijumpai di Pasar Kediri 3 orang. Di kawasan area Gedung Kesenian I Ketut Maria 2 orang, dan di Pasar Dauh Pala 3 orang.  Seizin Kapolres AKBP Ranefli Dian Candra, Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa, mengatakan para pelanggar semuanya tidak menggunakan masker secara  benar. Masker dipasang hanya menutupi dagu. Padahal para pelanggar tidak sedang beraktivitas menikmati makanan. “Kami langsung beri teguran lisan,” ujar AKP Alit Murdiasa.

Patroli prokes melibatkan unit patroli, Pam Obvit, dan regu Dalmas Polres Tabanan. Titik- titik yang disasar di antaranya kompleks pertokoan Jalan Gajah Mada, Pasar Tradisional Tabanan, area Gedung Kesenian I Ketut Maria, Terminal Pesiapan, Pasar Kediri, dan yang  lainnya. Patroli bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Tabanan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Pakailah masker dengan benar, jaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain. Manfaatkan sarana prokes termasuk penggunaan hand sanitizer di area publik, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19,” tandas AKP Alit Murdiasa. *k17

Komentar