nusabali

Bupati Suwirta Bantu Warga Miskin di Getakan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-bantu-warga-miskin-di-getakan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi kediaman I Made Soma Jaya Diputra,21, pengidap kelainan kulit atau kulit terkelupas sejak umur tiga bulan, di Dusun/Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (29/3).

Kunjungan ini sebagai bentuk rasa kepedulian Bupati untuk memperhatikan kesehatan warga. Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, juga memberikan bantuan berupa susu dan obat-obatan kepada Made Soma.

Untuk diketahui, ayah Made Soma adalah seorang pensiun polisi, namun sudah meninggal beberapa tahun lalu karena kecelakaan. Kakak sulungnya juga meninggal dunia karena tersetrum listrik saat bekerja, beberapa tahun lalu. Maka, di rumah tersebut hanya tinggal Made Soma dan ibunya, Ni Wayan Sukresni. Sukresni sebagai petani dan mengandalkan uang pensiunan suami untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Ni Wayan Sukresni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suwirta dan jajaran yang telah memberikan perhatian menjengguk dan membantu anaknya. Dia menambahkan, anaknya sudah mengalami penyakit kulit terkelupas sejak berumur tiga bulan. Anaknya ini juga rutin rawat jalan di RSUP Sanglah. "Terima kasih Bapak Bupati dan jajaran sudah menjengguk dan memberikan bantuan kepada anak saya," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta mengaku sangat perihatin melihat kondisi yang dialami I Made Soma. Bupati Suwirta menugaskan Dinas Sosial agar segera mendaftarkan I Made Soma ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga nantinya bisa secara rutin mendapatkan bantuan. Sebab saat ini, Soma hanya dirawat ibunya saja yang kesehariannya menjadi petani.

Selain memberikan bantuan, Bupati Suwirta juga menyemangati I Made Soma dan ibunya untuk menjalani kehidupan sehari-hari. "Tolong rawat Made Soma dengan baik, semoga penyakitnya ini segera sembuh," ujar Bupati Suwirta.*wan

Komentar