nusabali

Plafon SDN 1 Getakan Jebol

  • www.nusabali.com-plafon-sdn-1-getakan-jebol

SEMAMPURA, NusaBali
Kondisi ruang kelas SDN 1 Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, sungguh memprihatinkan.

Plafon ruang kelas V dan VI jebol sejak dua tahun lalu. Penyebabnya, atap bangunan bocor sehingga air hujan masuk merusak plafon.  Kondisi itu mendapat perhatian Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, sata meninjau langsung ruangan tersebut, Selasa (29/3) pagi. Kondisi sangat mengkhawatirkan,  terlebih sekolah di Klungkung akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas per 1 April 2022.

Kepala SDN 1 Getakan I Kadek Widiastrawan mengatakan atap ruang kelas ini jebol sejak dua tahun lalu sebelum pandemi Covid-19. Dua ruang kelas yang atapnya mengalami jebol, yaitu ruang kelas V dan kelas VI. Untuk sementara, saat PTM nanti, para siswa belajar di ruang kelas sebelahnya. "Mudah-mudahan segera ditangani agar para siswa bisa kembali nantinya menggunakan ruang kelas ini," harap Widiastrawan.

Setelah melihat situasi di lapangan, Bupati Suwirta langsung menugaskan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung untuk memprioritaskan perbaikan pada sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan. ‘’Prioritas ini agar siswa nyaman saat kembali belajar di sekolah," pinta Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berharap kebersihan lingkungan sekolah agar terus dijaga dengan sebaik-baiknya. Tak kalah penting, fasilitas sarana prasarana sekolah juga dirawat dan dijaga. *wan

Komentar