nusabali

Eks Anggota Dewan Klungkung Meninggal Dunia

Dewa Nida : Kita Kehilangan Kader Militan

  • www.nusabali.com-eks-anggota-dewan-klungkung-meninggal-dunia

SEMARAPURA, NusaBali
Partai Golkar Klungkung kehilangan kader senior. Mantan anggota DPRD Klungkung dari Fraksi Golkar, I Gede Gita Gunawan, 46, meninggal dunia saat menjalani perawatan di ICU (Intensif Care Unit) RSUD Klungkung, Senin (28/3) sekitar pukul 20.00 wita.

Politisi asal Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida ini diduga meninggal karena serangan jantung. Informasi yang dihimpun NusaBali, di RSUD Klungkung, selama ini Gita Gunawan memiliki riwayat penyakit diabetes (kencing manis,red). Kepergian Gita Gunawan ini kontan saja mengagetkan rekan-rekannya sesama politisi Klungkung. Kader senior Golkar Bali, yang juga Anggota Departemen Pariwisata dan Ekonomi DPP Partai Golkar Dewa Made Widiasa Nida, begitu mendengar kabar meninggalnya Gita Gunawan langsung meluncur ke RSUD Klungkung.

Gita Gunawan selama ini dikenal sebagai politisi senior Golkar, yang berperan dalam membangun kebesaran Partai Golkar di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Dia juga sangat dipercaya masyarakat, dibuktikan dengan kiprahnya yang konsisten dan selalu lolos menjadi anggota dewan selama 3 periode berturut-turut. Gita Gunawan pernah menjadi anggota DPRD Klungkung periode 2004-2009, periode 2009-2014 dan periode 2014-2019. Almarhum Gita Gunawan kembali maju ke DPRD Klungkung pada Pileg 2019, namun sayangnya tidak lolos.

Dewa Nida, mengaku kaget menerima kabar duka dari keluarga almarhum Gita Gunawan. Sebelum dirawat di RSUD Klungkung, Dewa Nida mengatakan masih sempat komunikasi dengan almarhum melalui WA (WhatsApp). “Kita sering berbagi kabar, jadi kaget sekali dengar kabar duka ini. Beliau kader militan, Tahun 1999 ketika Golkar terpuruk beliau konsisten membela Golkar,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung periode 1999-2004 ini.

Menurut Dewa Nida, dari penjelasan dokter di rumah sakit, almarhum Gita Gunawan memiliki riwayat diabetes. Diduga penyakit diabetes ini memicu komplikasi, hingga Gita Gunawan mengalami komplikasi jantung.

Sementara Ketua DPD II Golkar Klungkung, Luh Komang Ari Ayu Ningrum, juga mengaku kaget dengan kabar duka meninggalnya almarhum Gita Gunawan. Rencananya jajaran DPD II Golkar Klungkung dan DPD I Golkar Bali akan melayat ke RSUD Kungkung, karena jenazah Gita Gunawan saat ini masih dititip di ruang jenazah RSUD Klungkung. "Kita masih menentukan harinya untuk melayat," kata Ningrum.

Almarhum Gita Gunawan meninggalkan seorang istri bernama Thiarta Ningsih,38 dengan 2 orang anak. Sampai saat ini upacara ngaben untuk almarhum Gita Gunawan masih belum ditentukan, karena masih mennggu dewasa ayu (hari baik,red). *wan

Komentar