nusabali

Dinas PUPR Perkim Mulai Perbaiki Jalan Rusak

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-perkim-mulai-perbaiki-jalan-rusak

BANGLI, NusaBali
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli memulai perbaikan jalan rusak di kawasan Kecamatan Susut, Bangli.

Salah satunya ruas jalan Tanggahan Tengah-Selat di Desa Demulih. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Lega Suprapto, mengatakan kegiatan rehabilitasi ruas jalan Tanggahan Tengah-Selat memanfaatkan anggaran dana alokasi khusus (DAK).

Wayan Lega Suprapto menjelaskan, ruas jalan Tanggahan Tengah-Selat akan dihotmik, lengkap dengan saluran drainase. “Anggaran untuk kegiatan ruas jalan Tanggahan Tengah-Selat Rp 3 miliar lebih,” jelas Wayan Lega Suprapto, Senin (28/3). Dinas PUPR Perkim Bangli juga ada kegiatan peningkatan kapasitas struktur jalan, pembuatan saluran drainase, dan dinding penahan tanah (DPT). “Ada beberapa ruas jalan dapat pemeliharaan tahun ini,” ungkap pejabat asal Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani ini.

Ruas jalan yang dapat rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan meliputi Tanggahan Tengah-Selat di Kecamatan Susut, Penglipuran-Buwungan di Desa Tiga, Belanga-Sabang di Kecamatan Kintamani, Awan-Subak Mertasari Kecamatan Kintamani, ruas jalan Batur-Tandang Buana Sari, Kecamatan Kintamani, dan Belandingan-Bantas Kecamatan Kintamani. Seluruh kegiatan ditenderkan dan sudah ada pemenangnya. “Sudah mulai pengerjaan di lokasi-lokasi tersebut,” tegas Wayan Lega Suprapto. *esa

Komentar