nusabali

Ketua TP PKK Tabanan Hadiri Puncak HKG PKK Ke 50 Tahun Tingkat Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-ketua-tp-pkk-tabanan-hadiri-puncak-hkg-pkk-ke-50-tahun-tingkat-provinsi-bali

TABANAN, NusaBali
Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang ke-50, Ketua TP PKK Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya didampingi Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menghadiri puncak HKG PKK tingkat Provinsi Bali yang dilaksanakan secara daring di Tabanan Command Center, Kantor Bupati Tabanan, Senin (28/3).

Peringatan yang juga dilakukan serentak di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan se-Bali ini dipimpin langsung oleh Wayan Koster selaku Gubernur Bali yang juga sebagai Pembina TP PKK Provinsi Bali. Selain dihadiri Gubernur Koster, hadir pula Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster beserta anggota, serta sejumlah Kadis Provinsi Bali.

Dengan mengambil tema ‘Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama’, PKK diharapkan dapat kembali kepada pokoknya yakni pemberdayaan keluarga, dengan arti bahwa keluarga dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya.

Dalam sambutannya, Putri Suastini Koster menyampaikan beberapa poin penting dalam pelaksanaan program-program PKK ke depannya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Yakni sosialisasi program dan bhakti sosialisasi. Sosialisasi yang dimaksud adalah wujud dan implementasi dari pembinaan, pendampingan dan pengarahan kepada seluruh keluarga.

Sedangkan aksi sosial sebagai bentuk perhatian langsung kepada masyarakat. "Perhatian langsung ke masyarakat utamanya mencegah stunting, menjaga kesehatan lansia dan ibu hamil. Kami akan langsung turun ke masyarakat," tegas Putri Suastini Koster.

Pada usia emas HKG PKK ke-50 tahun ini, Putri Suastini Koster mengingatkan  sinergi PKK dengan program pemerintah harus selaras. Apalagi di masa pandemi saat ini, kegiatan yang dikerjakan harus dilakukan secara bergotong royong.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya mengucapkan selamat atas peringatan HKG PKK ke-50 tahun. "Di usia yang emas ini PKK sudah bisa menunjukkan eksistensinya dan 10 program pokok PKK sudah benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama keluarga," katanya.

Rai Sanjaya pun berharap ke depan gerakan PKK bisa terus-menerus menyumbangkan dharma bhaktinya ,sehingga tujuan 10 program PKK semakin bisa dirasakan manfaatnya oleh keluarga. "Ke depan, kegiatan aksi sosial fokus akan kami lakukan," janjinya. *des

Komentar