nusabali

Tiga Caketum PSSI Bali Mendaftar

  • www.nusabali.com-tiga-caketum-pssi-bali-mendaftar

Penyampaian visi dan misi tersebut agar publik dapat mengetahui arah yang akan ditempuh sang kandidat jika nantinya terpilih sebagai Ketum PSSI Bali.

DENPASAR, NusaBali

Ketua Komite Pemilihan (KP) KLB PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha  mengungkapkan, para calon Ketua Umum Asprov PSSI Bali yang bakal bertarung di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Bali pada 9 April mendatang, idealnya wajib menyampaikan visi dan misi. Hal itu penting agar publik tahu mengenai rencana, komitmen dan tekad mereka unutk memajukan sepakbola di Bali.

“Bagi kami penyampaian visi dan misi itu bagus seandainya dialokasikan waktu, sehingga lebih banyak masyarakat maupun para stake holder sepakbola di Bali mengetahui rencana, komitmen dan tekad mereka,” ujar Anom Prenatha di Denpasar, Rabu (8/3).

Menurut Anom Prenatha, adanya penyampaian visi dan misi tersebut agar publik dapat mengetahui arah yang akan ditempuh sang kandidat jika nantinya terpilih sebagai Ketum PSSI Bali. Hanya saja, Anom Prenatha mengakui apa yang disampaikan masih sebatas wacana.

Sedangkan terkait pendaftaran calon, Anom Prenatha mengatakan hari Kamis (9/3) ini batas terakhir pendaftaran calon, dan akan ditutup pada pukul 17.00 Wita. Persyaratan seseorang mendaftarkan diri sebagai caketum PSSI Bali, , minimal mendapat satu dukungan dari voter.

Anom Prenatha mengatakan, sampai kemarin baru tiga bakal calon yang mendaftarkan diri, yakni Ketut Suardana, Wayan Artanayasa, dan petahana IGG Putra Wirasana. Dia menambahkan, Ketut Suardana didukung klub Tunas Muda Ubud, sedang Artanayasa mendapat dukungan Undiksha dan Persebu.

Setelah masa pendaftaran calon berakhir Kamis sore ini, selanjutnya pada hari Jumat (10/3) akan dilakukan verifikasi, yang hasilnya secepatnya akan diumumkan.

“Jadi, paling cepat Jumat sudah bisa kami umumkan siapa-siapa dari ketiga calon tersebut yang gugur dan memenuhi syarat," tegas Anom Prenatha.

Sebenarnya, Katon Anom, makin banyak calon, makin baik karena 27 voter atau pemilik suara kongres bisa lebih banyak pilihan. Ia berharap tiga calon yang telah mendaftarkan, semuanya lolos verifikasi sehingga bisa ditetapkan sebagai calon. Idealnya caketum pada KLB PSSI Bali nanti ada lima orang.

Sesuai tahapan, kata dia, usai ditetapkan sebagai caketum, selanjutnya masuk pada tahap kampanye para calon, hingga tanggal 7 April mendatang atau dua hari menjelang KLB digulirkan. Mengingat, 9 April sudah ditetapkan sebagai jadwal KLB dengan agenda pemilihan Ketua Asprov, Wakil Ketua Umum dan 3 Exco.  *dek

Komentar