nusabali

PKK Terima Bantuan 100 Paket Sembako untuk Warga Denpasar

  • www.nusabali.com-pkk-terima-bantuan-100-paket-sembako-untuk-warga-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menerima suntikan 100 paket sembako untuk dibagikan ke warga kurang mampu.

Sumbangan dari BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bali Denpasar Opik Taufik, diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara, di Gedung Wanti Santhi Graha, Denpasar, Senin (28/3).

Opik Taufik mengatakan bantuan ini diberikan karena masih masa pandemi. Di masa pandemi ini pemerintah sangat perlu dukungan dari berbagai pihak untuk membantu masyarakat yang terdampak. Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan Bali Denpasar memberikan bantuan 100 paket sembako agar bisa disalurkan oleh TP PKK ke masing-masing warga yang terdampak Covid-19.

Apalagi selama ini, pihaknya juga bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Karena pihaknya memiliki dua program yakni jaminan ketenagakerjaan dan jaminan kematian. “Karena kader PKK termasuk pekerja, jika terjadi sesuatu saat menjalankan tugas dan kewajibannya bisa terbantu dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata Opik Taufik.

Untuk ke depan pihaknya berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan khususnya dengan TP PKK Kota Denpasar. Tidak hanya sembako, tapi ke depan pihaknya juga akan memberikan bantuan iuran sehingga kader PKK bisa mengetahui manfaat menjadi peserta, dan ketika mereka mengalami musibah kerja.

Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan ini menjadi motivasi para kader untuk lebih semangat bekerja dalam melaksanakan 10 program PKK. Saat menyalurkan bantuan sembako ini Sagung Antari Jaya Negara berharap pihak BPJS Ketenagakerjaan ikut turun ke lapangan sekaligus memberikan sosialisasi kepada para kader. “Sehingga mereka paham akan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya. *mis

Komentar