nusabali

PHDI Pusat Undang DPD RI

Untuk Hadiri Dharma Santi Nasional

  • www.nusabali.com-phdi-pusat-undang-dpd-ri

JAKARTA, NusaBali
Ketua PHDI (Parisadha Hindu Dharma Indonesia) Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya bersama Ketua Panitia Perayaan Hari Raya Nyepi Nasional Brigjen TNI Putra Widhiastawa bersama jajaran, audiensi ke Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senin (28/3).

Audiensi berlangsung sekitar pukul 13.30-14.00 WIB. Audiensi kepada Ketua DPD RI kemarin untuk mengundang agar Ketua DPD RI datang ke acara Dharma Santi.

"Kami hari ini bertemu Ketua DPD RI, karena ingin mengundang beliau hadir ke acara puncak perayaan Hari Raya Nyepi yaitu Dharma Santi. Dharma Santi kami laksanakan pada 10 April 2022 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen," ujar Ketua PHDI Pusat Wisnu Bawa Tenaya kepada NusaBali sebelum pertemuan.

Wisnu Bawa Tenaya berharap, Ketua DPD RI dapat hadir di acara tersebut. Apalagi, panitia juga mengundang Anggota DPD RI dan DPR RI untuk hadir pula. Wisnu Bawa Tenaya memaparkan, tema yang diangkat dalam perayaan Nyepi tahun 2022 adalah mengusung semangat kesatuan bangsa, yakni ‘Tat Twam Asi dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Tangguh’.

“Tema ini kami angkat untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat, khususnya umat Hindu betapa pentingnya menjaga kesatuan dan kebersamaan agar Indonesia menjadi negara yang tangguh,” terang mantan Pangdam IX/Udayana ini.

Sementara Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyambut baik kunjungan dan rencana pelaksanaan Dharma Santi yang akan dilaksanakan di Kompleks Parlemen.

“Kami merasa bangga, rumah rakyat ini turut menjadi bagian dari sejarah rangkaian perayaan Hari Suci Nyepi, khususnya dalam pelaksanaan Dharma Santi yang nanti akan dilaksanakan di Gedung Nusantara IV," imbuh LaNyalla yang menyatakan akan mengusahakan hadir di acara tersebut.

Selain Ketua DPD RI, Panitia Dharma Santi mengundang pula Ketua DPR RI, Ketua MPR RI, Presiden, Wakil Presiden, Panglima TNI dan Kapolri. “Kami sudah mengirimkan surat undangan. Tinggal menanti jadwal audiensi untuk bertemu,” ucap Wisnu Bawa Tenaya.

Hal sama dikatakan Ketua Perayaan Hari Raya Nyepi Nasional Brigjen TNI Putra Widhiastawa. Menurut Putra Widhiastawa, pihak panitia sudah mengirimkan surat kepada para petinggi di negeri ini untuk menghadiri Dharma Santi. Menurut Putra Widhiastawa, Dharma Santi merupakan puncak dari kegiatan Hari Raya Nyepi. Sebelum puncak perayaan, berbagai kegiatan sosial sudah dilaksanakan. “Sebelumnya, kami telah melakukan bakti sosial berupa vaksin booster di Pura Kertajaya, Tangerang pada Minggu (20/3). Kemudian simakrama kebangsaan di Pura Gunung Salak,” imbuh Putra Widhiastawa. *k22

Komentar