nusabali

ZonaEBT.com Gelar Talk Show Zero Waste

Dorong Pengelolaan Sampah Menuju Bali Clean and Green Island

  • www.nusabali.com-zonaebtcom-gelar-talk-show-zero-waste
  • www.nusabali.com-zonaebtcom-gelar-talk-show-zero-waste

DENPASAR, NusaBali. com - Problematika sampah, khususnya sampah plastik, harus diatasi bersama, mengingat plastik tidak mudah terurai di alam, baik oleh tanah, air, maupun udara. 

Sosialisasi dan edukasi pun terus digencarkan. Seperti  dilakukan melalui  webinar 'Talk Show Zero Waste Kolaborasi Pemerintah, Pebisnis, Pendidikan dan Pemerhati Sampah Menuju Bali Clean & Green Island' pada Senin (28/3/2022). 

Acara yang diprakarsai zonaebt.com ini dibuka oleh Ir Medrilzam MProf Econ PhD selaku Direktur Lingkungan Hidup Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas. “Perlu upaya bersama mendorong implementasi pengelolaan sampah di Provinsi Bali yang terintegrasi, komprehensif dari hulu ke hilir  dan secara berkelanjutan menuju ekonomi sirkular," kata Medrilzam. 

Empat pembicara ditampilkan, yakni, Drs I Made Teja (Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali ), Putu Ivan Yunatana (Founder Bali Waste Cycle dan Ketua APSI DPD Bali Nusra), Ir Kadek Diana Harmayani ST MT PhD (Kepala Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Udayana) dan  Komang Sudiarta (Komunitas Malu Dong). 

Total peserta yang mendaftar di webinar ini sebanyak 340 orang yang memiliki latar belakang beragam. Acara berlangsung melalui zoom meeting dan juga live streaming di channel YouTube zonaebt. 

Webinar ini diharapkan menjadi sebuah katalis yang menjadi aksi untuk pengelolaan sampah secara efektif, efisien dan berkelanjutan. 

"Melalui webinar ini, semoga masyarakat menjadi teredukasi untuk mengurangi penggunaan sampah yang dihasilkan setiap harinya, agar terciptanya Bali Clean and Green Island," papar  I Kadek Alamsta Suarjuniarta, CEO zonaebt.com.

Komentar