nusabali

Kabar Baik! Qatar Airways Mendarat Perdana ke Bali Bawa 222 Penumpang

  • www.nusabali.com-kabar-baik-qatar-airways-mendarat-perdana-ke-bali-bawa-222-penumpang

MANGUPURA, NusaBali.com - Maskapai Qatar Airways menambah sesak landasan terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. Pesawat tipe Boeing 787-8 Dreamlier registrasi A7-BCC rute Doha – Denpasar mendarat perdana pada landasan, Minggu (27/3/2022), sekitar pukul 17.31 Wita.

Maskapai bintang lima tersebut membawa 222 orang penumpang dan akan terbang kembali menuju Bandara Internasional Hamad, Doha, Senin (28/3/2022) pukul 01.05 Wita. 

Untuk selanjutnya, Qatar Airways direncanakan akan terbang ke Bali sebanyak 4 kali PP dalam seminggu. Adapun berdasarkan jadwal regulernya Qatar Airways akan terbang menuju Pulau Dewata setiap hari Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu, sedangkan kembali ke Doha setiap hari Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu.

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali diisi rute perdana Doha yang terbang secara reguler dengan dilayani oleh maskapai Qatar Airways, hal ini menambah rute penerbangan internasional menjadi 6 rute yaitu Narita, Singapura, Melbourne, Sydney, Kuala Lumpur dan Doha," kata Herry AY Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (27/3/2022). 

Qatar Airways juga menambah panjang daftar maskapai yang terbang langsung menuju Bali setelah penerbangan internasional Bandara Ngurah Rai dibuka kembali 14 Oktober 2021. 

Sebelumnya sudah ada maskapai Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Jetstar Asia, Scoot, KLM, Malaysia Airlines, Jetstar Airways, dan Air Asia yang mereaktivasi slot time penerbangan langsung menuju Bali. 

Terbang perdana ke Bali, setelah lama vakum karena pandemi , pesawat Qatar Airways pun dapat guyuran water salute. 

"Adapun kegiatan penyambutan water salute sudah rutin kami lakukan pada penerbangan perdana internasional oleh personel tim Airport Rescue Fire Fighting PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai  Bali, hal ini sebagai bentuk apresiasi kami menyambut pembukaan koridor penerbangan internasional," kata Herry.

Lebih lanjut Herry menjelaskan, sejak beroperasinya penerbangan internasional, pihaknya senantiasa mengevaluasi layanan agar dapat terbang dengan aman dan nyaman utamanya fasilitas yang menyangkut implementasi protokol kesehatan serta kelancaran alur kedatangan maupun keberangkatan bersama pemangku kepentingan.

"Hal ini tidak menutup kemungkinan peluang maskapai lainnya untuk membuka rute baru, seiring dengan pelonggaran aturan pelaku perjalanan luar negeri dan menjadi tugas kami memastikan semua dapat berjalan lancar, menjalankan aturan pemerintah sebagai pintu gerbang masuk Pulau Bali dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19," tambah Herry.

Sebagai informasi dengan mendaratnya maskapai Qatar Airways, catatan statistik lalu lintas angkutan udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, khusus penerbangan internasional periode Maret 2022 telah melayani sebanyak 21.253 penumpang dengan rincian kedatangan sebanyak 13.671 penumpang dan keberangkatan 7.582 penumpang, serta pergerakan pesawat udara mencapai 192 penerbangan. 

Komentar