nusabali

Lite Night Vol. 2 Penuhi Kerinduan Konser Musik di Bali

  • www.nusabali.com-lite-night-vol-2-penuhi-kerinduan-konser-musik-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Pandemi Covid-19 berimbas pada gelaran konser musik yang praktis dilarang karena berpotensi menimbulkan kerumunan orang. Setelah selama dua tahun vakum, seiring penurunan kasus Covid-19, konser musik pun mulai diizinkan pemerintah.

Para penggemar musik tampaknya juga sudah sangat rindu dengan kemeriahan konser berskala besar. Itu terlihat dari sekitar 3.000 orang yang hadir pada konser musik bertajuk Lite Night Vol. 2, di Puri Bhagawan, Jimbaran, Badung, Sabtu (26/3/2022) malam. 

Acara musik tersebut diselenggarakan Univlox, event organizer berbasis di Bali. 

Ini merupakan kali keempat Univlox menyelenggarakan event musik sejak mulai berdiri tahun 2021 lalu. 

Komisaris Univlox, I Kadek Karya Yoga Utama, mengatakan tiga event pertama yang diselenggarakan pihaknya cukup berhasil, menandakan kerinduan penggemar musik dengan adanya konser. 

"Dengan acara yang sudah berhasil, kita coba bikin acara lagi. Kita mengundang Manja, Fourtwnty, Mahalini, dan Vierra Tale," ungkap Yoga Utama, ditemui, Sabtu (26/3/2022) di tempat konser. 

Yoga Utama menjelaskan, kerinduan penggemar musik dengan konser juga terlihat dari percakapan di media sosial Univlox. Para follower kerap menanyakan kapan ada konser lagi di Bali.

Lanjutnya, dari ribuan tiket yang terjual, Yoga Utama menyebut sebagian besar adalah para penggemar musik yang ada di Bali.

"Untuk sekarang masih 78 persen lokal (Bali), sisanya dari luar," ungkap Yoga Utama.

Lebih jauh disampaikan, sebagai event organizer (EO) yang lahir dan tumbuh di Bali, Univlox berkomitmen untuk selaku melibatkan sumber daya lokal di Bali pada setiap event yang nanti diadakan. 

Ia bersama 4 rekan lainnya, Ryan Adi, Ketut Ngurah Ananda, Dipa Weda, dan Rayana Herdinata juga akan mengajak musikus-musikus di Bali untuk ikut tampil di atas panggung.

Seperti dalam konser kali ini yang mengajak Mahalini dan Manja, yang notabene merupakan para musisi dari Bali.

"Sekarang Mahalini kan tampil perdana di Bali," ujar Yoga Utama soal penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut. 

Sementara itu alasan mengajak band papan atas nasional Vierra Tale yang beranggotakan, Kevin Aprilio, Widy Soediro Nichlany, Raka Cyril Damar, dikarenakan saat ini mereka juga sedang viral di media sosial TikTok. 

Mengetahui Vierra Tale tampil, tiket konser bahkan langsung ludes dalam hitungan menit setelah diumumkan.

Fourtwnty juga punya penggemar yang tidak sedikit di Bali. Mereka terakhir kali manggung di Bali pada 2018 disaksikan banyak penggemar. 

Terkait menggelar kegiatan di tengah pandemi, Yoga Utama mengatakan koordinasi sudah dilakukan baik dengan pihak kepolisian maupun pihak Satgas Covid-19.

Ia pun berharap pandemi segera berakhir, sehingga acara konser musik semakin banyak lagi bisa digelar di Bali dan bisa mengundang banyak wisatawan.

"Kalau wisatawan datang ke Bali yang pasti kan menggerakkan roda ekonomi juga," ujarnya. 

Komentar