nusabali

Gol Bunuh Diri Bawa Mesir Kalahkan Senegal

  • www.nusabali.com-gol-bunuh-diri-bawa-mesir-kalahkan-senegal

KAIRO, NusaBali
Mohamed Salah mengungguli rekan satu klubnya Sadio Mane, saat Mesir mengalahkan Senegal 1-0, dalam laga leg pertama playoff Piala Dunia 2022,  di Stadion Internasional Kairo, Sabtu (26/3) dinihari Wita.

Kemenangan itu menjadi modal bagus Salah dkk saat tandang ke Dakar, Rabu (30/3). Pertandingan ulang antara dua bintang Liverpool, Salah dan Mane, terjadi enam pekan setelah Senegal mengalahkan Mesir melalui adu penalti untuk memenangkan gelar juara Piala Afrika pertamnya. Salah terlibat dalam terciptanya gol kemenangan Mesir itu.

Salah lolos dari jebakan offside untuk mendapatkan bola dan langsung menedang bola e gawang Senegal pada menit keempat. Tapi bola membentur mistar dan mengenai paha Salio Cisse hingga menjebol gawang timnya sendiri. Mesir pun unggul 1-0.

Meski mengalami kekalahan pada laga leg pertama di stadion berkapasitas 75.000 penonton, Senegal tetap percaya diri mengejar tiket ke Piala Dunia Qatar. Pasalnya, mereka pada laga berikutnya akan menjadi tuan rumah. Kemenangan tentu jadi target utama.

Mane menjadi jantung serangan dari Senegal. Beberapa peluang didapat pemain Liverpool itu seperti delapan menit sebelum turun minum. Hanya saja tendangan kerasnya belum mampu mengubah kedudukan.

Salah, yang juga satu bintang Liverpool itu juga mendapatkan peluang di awal babak kedua. Namun upayanya selalu terganjal dengan kuatnya lini pertahanan Senegal.

Senegal terus menekan pertahanan Mesir hingga peluit akhir untuk mencari gol penyeimbang, dan gol tandang yang berpotensi vital. Namun semua upayanya dapat digagalkan barisan pertahanan lawan  Aturan gol tandang masih digunakan di sepakbola Afrika meskipun telah dihapus dari kompetisi di Eropa musim ini. *ant

Komentar