nusabali

Messi Satu Gol, Argentina Menang

Scaloni Minta Aguero Turun Gunung

  • www.nusabali.com-messi-satu-gol-argentina-menang

Permainan disiplin Argentina dan Venezuela membuat keduanya sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan. Peluang cuma terjadi akibat kesalahan pemain atau skema serangan balik lawan.

BUENOS AIRES, NusaBali

Argentina menggilas Venezuela 3-0, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL), di Stadion Alberto Jose Armando, Buenos Aires, Sabtu (26/3). Bintang Argentina Lionel Messi mencetak satu gol dan dua gol lainnya dicetak Nicolas Gonzales dan Angel di Maria,

Kemenangan itu membuat tim asuhan Lionel Scaloni meraih 38 poin di klasemen zona Conmebol dari 16 laga. Sedangan Venezuela di posisi juru kunci.  Argentina sendiri dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, bersama Brasil, Ekuador dan Uruguay.

Pada laga itu, Messi langsung memberikan ancaman saat laga berjalan tiga menit. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang dapat diantisipasi kiper Wuilker Farinez.

Venezuela membalas lima menit berselang. Salomon Rondon juga melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi bolanya masih melenceng dari gawang Argentina.

Permainan disiplin Argentina dan Venezuela membuat keduanya sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan. Peluang cuma terjadi akibat kesalahan pemain atau skema serangan balik lawan.

Sementara itu, legenda Manchester City, Sergio Aguero akan turun gunung bersama Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. Aguero pensiun saat bersama Barcelona karena masalah jantung pada awal musim ini.

"Berita tentang Sergio jelas diterima dengan sangat baik di sini. Saya sudah berbicara dengannya dan dengan presiden Federasi Sepak Bola Argentina," kata pelatih Argentina, Lionel Scaloni, Jumat.

"Sangat penting bahwa perannya didefinisikan dengan jelas. Kami tidak ingin dia datang hanya untuk melakukan apa pun," kata Scaloni.

Scaloni ingin Aguero di sekitar pemain untuk membantu tim, karena apapun bisa terjadi di Piala Dunia. Peran Aguero adalah melakukan hal-hal umum yang dapat dilakukan seseorang yang dekat dengan para pemain.

Aguero menyatakan pensiun dini demi kesehatannya pada Rabu (15/12). Aguero menutup kariernya selama 18 tahun di sepak bola profesional. Pada usia 33 tahun Sergio Aguero memenangkan banyak trofi dan menjadi satu di antara pencetak gol hebat di Liga Inggris saat bermain bagi ManCity. *ant

Komentar