nusabali

Polres Badung Gelar Gerai Vaksin di Terminal Mengwi

  • www.nusabali.com-polres-badung-gelar-gerai-vaksin-di-terminal-mengwi

MANGUPURA, NusaBali
Gerai Vaksinasi Polres Badung digelar di Terminal Mengwi, Sabtu (26/3) siang. Vaksinasi ini menjadi kegiatan serentak yang dilakukan di seluruh Polres se-Indonesia dengan tujuan percepatan vaksinasi sebagai upaya untuk menekan kasus Covid-19.

Kabaintelkam Polri Komjen Pol  Ahmad Dofirin melakukan pantauan secara virtual kegiatan yang dilaksanakan di Terminal Tipe A tersebut.  Komjen Ahmad Dofiri sempat berdialog secara virtual dengan beberapa daerah yang juga tengah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di gerai percepatan vaksinasi.

Komjen Ahmad Dofiri  mengatakan bahwa pemerintah menargetkan vaksinasi untuk 208,2 juta orang. Dari jumlah tersebut, vaksinasi dosis pertama mencapai 90 persen, vaksinasi dosis kedua mencapai 64 persen, dan vaksinasi ketiga sudah mencapai 30 persen.

“Sesuai arahan dari Bapak Kapolri agar kita tetap konsisten mempercepat vaksinasi di seluruh Indonesia. Tujuannya agar tingkat kematian warga yang terpapar Covid-19 dapat ditekan seminim mungkin,” tandasnya.

Sementara Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan Polres Badung konsisten dalam memberikan layanan vaksinasi masyakarat. Bahkan Polres Badung menjemput langsung warga yang tidak ada kendaraan, khususnya lansia untuk datang vaksin di Gerai Vaksinasi Polres Badung. Menariknya,  peserta vaksin juga dapat ‘oleh-oleh’ minyak goreng gratis.

AKBP Leo Dedy Defretes menambahkan agar masyarakat tidak terlalu euphoria dengan melandainya kasus positif, sehingga diajak tetap pakai masker dan taat prokes. “Kami mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung langkah pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” kata Kapolres Badung dalam kegiatan yang juga dihadiri  Dirintelkam Polda Bali Kombes Pol Anom Setyadji dan pejabat lainnya tersebut. *pol

Komentar