nusabali

Nobar Bali United di Karangasem: Wakil Bupati, Ketua DPRD, Manggala Puri Berbaur dengan Suporter

  • www.nusabali.com-nobar-bali-united-di-karangasem-wakil-bupati-ketua-dprd-manggala-puri-berbaur-dengan-suporter
  • www.nusabali.com-nobar-bali-united-di-karangasem-wakil-bupati-ketua-dprd-manggala-puri-berbaur-dengan-suporter
  • www.nusabali.com-nobar-bali-united-di-karangasem-wakil-bupati-ketua-dprd-manggala-puri-berbaur-dengan-suporter

AMALAPURA, NusaBali.com –  Aksi nonton bareng (nobar) siaran langsung laga Bali United marak di berbagai kota/kabupaten Pulau Dewata pada Jumat (25/3/2022) malam.

Maklum, euphoria kegembiraan dirasakan oleh masyarakat Bali karena tim kebanggaannya berpeluang mengunci gelar juara Liga 1 musim 2021/2022 pada Jumat malam. Faktanya, Serdadu Tridatu memang berhasil mengunci gelar juara pada matchday 33.

Bahkan sebelum kick off Bali United vs Persebaya, gelar juara sudah dipastikan dipertahankan Bali United setelah rival terdekatnya Persib Bandung, gagal mengalahkan Persik Kediri. Sehingga apapun yang terjadi di laga melawan Persebaya ataupun laga terakhir melawan Persik di matchday 34, sudah tak bisa menyalip poin Bali United.

Kemeriahan pun terasa di Puri Agung Karangasem  yang menggelar nobar Bali United vs Persebaya di Wantilan Puri Agung Karangasem.

Sorak sorai dan nyanyian chants Bali United dari suporter Bali United  bergemuruh sampai akhir laga, sekalipun Bali United harus menelan keklahan 0-3.

Kegiatan ini mendapat apresiasi Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, Wabup Wayan Artha Dipa, Sekda I Ketut Sedana Merta yang ikut nobar tersebut. Terlihat juga Manggala Puri Agung Karangasem, Anak Agung Bagus Partha Wijaya, Anak Agung Gede Kosalia. Sekretaris Disdikpora Karangasem, Kabag Ekonomi Karangasem dan Camat Karangasem.

Sambil duduk lesehan bersama manggala Puri Agung Karangasem, para pejabat itu berbaur dengan masyarakat pencinta bola Karangasem.

Wakil Bupati Karangasem, Wayan Artha Dipa menyambut baik dan mengapresiasi nobar ini, sebab perkembangan sepakbola di Bali saat ini menyedot perhatian. Apalagi Bali United merupakan satu-satunya tim profesional yang dimiliki Bali dan harus terus didukung untuk meraih gelar juara.

"Kami sangat apresiasi memberikan tempat bagi pecinta Bali United. Kami berharap sepakbola di Karangasem juga ke depannya bisa berkembang. Apalagi, sejak dulu Karangasem sudah memiliki klub Persaka FC. Ke depan, saya berharap perkembangan sepakbola Karangasem juga bisa lebih baik," ungkapnya.

Soal kekalahan telak di matchday 33 juga tak terlalu dirisaukan.  “Bali United memang kalah dari Persebaya, tapi pemainan anak asuh Teco sangat mengasyikan. Mereka pantas  mendapatkan kembali gelar juaranya. Bravo Bali United, Bravo Teco,” ucap Ketua DPRD I Wayan Suastika usai gelaran nonton bareng yang dilaksanakan di Balai Budaya Puri Agung Karangasem.

Sementara, Manggala Puri Agung Karangasem, Anak Agung Bagus Partha Wijaya mengatakan, nobar ini untuk memfasilitasi pecinta Bali United di Karangasem.  Apalagi, dengan belum diperbolehkannya suporter ke stadion untuk menyaksikan lagi klub tercinta mereka tempat nobar ini bisa sebagai solusi mereka untuk mendukung Bali United menuju juara.

"Banyak suporter yang ada di Karangasem, mereka ingin ada tempat untuk nonton bareng. Persiapannya sangat spontan, kami fasilitasi di Puri Agung Karangasem ini karena puri ini terbuka untuk masyarakat Karangasem. Semoga kedepan bisa ada aktivitas positif lainnya yang bisa digelar di Puri Agung Karangasem," jelasnya. *mis

Komentar